Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pink Beach Labuan Bajo yang Memukau

Pink Beach Labuan Bajo/ Foto Spesial

Eastjourneymagz.com-Warna pink merupakan warna yang identik dengan wanita. Sangat sulit diterima jika seorang pria sangar yang memakai baju pink. Ia pasti dijadikan bahan buli-bulian kawan-kawannya. Jangan lupa akan menjadi viral ditengah komunitasnya.

Oh, ya masi mengenai warna pink. Ternyata warna pink tidak hanya seputar fashion lho. Alam flores juga menyimpan rahasia warna pink yang memukau. Tepatnya di sekitar kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat NTT. Alam Pink ini dikenal dengan Pink Beach, pasir-pasir diseputar pantai ini semuanya berwarna pink.

Pink Beach adalah salah satu pantai dari tujuh pantai yang berwarna pink di dunia. Tuju pantai yang lain itu  terdapat di Santa Cruz Island, Filipina;  Sardinia, Itali; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani. 

Orang Indonesia atau orang NTT khususnya harus bersyukur punya anugerah pantai yang unik ini. Tidak hanya warnanya yang memanjakan mata, ternya panorama bawa laut juga sangat memanjakan mata. Tempat ini merupakan istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. 

Snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di tempat ini. Untuk mengeksplor wilayah laut sekitar panta ini tidak perlu banyak mikir datang saja ke tempat ini. Bagus untuk dijadikan bahan refrensi untuk diceritakan ke anak cucu nanti. Selain itu tentunya akan merasa keren diantara teman-teman yang belum ke tempat ini. Bila perlu sekaligus menjadi bahan promosi.

Nah, untuk mencapai tempat ini sangat muda. Bagi yang diluar NTT tinggal terbang saja ke Labuan Bajo. Dari Labuan bajo dapat menyewa kapal atau speed boat.  Paket tur perjalanan biasanya  dimulai dari Labuan Bajo ke Pulau Rinca lalu ke Pulau Komodo terlebih dahulu. Di pulau-pulau ini dapat melihat langsung komodo yang legendaris itu di habitat asli mereka dengan memilih jalur trekking tertentu.

Dari Dermaga Loh Liang, sebuah dermaga di Pulau Komodo, diperlukan waktu sekira 30 menit perjalanan dengan kapal untuk menginjakkan kaki di pink Beach. Apabila Anda berminat trekking melalui tebing-tebing karang dan hutan bakau, dibutuhkan waktu sekira 4 jam berjalan kaki sebelum akhirnya tiba di Pink Beach.

Untuk mencapai Pink Beach bukan persoalan warna milik siapa. Milik peria atau wanita, milik yang cantik atau yang sangar. Pink Beach adalah milik penjelajah atau petualang handal yang ingin dimanjakan oleh panoramanya.
Selamat datang di PINK BEACH!

Post a Comment for "Pink Beach Labuan Bajo yang Memukau"