Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aroma Khas Ikan Cara


Ikan Cara 
Mau oleh-oleh khas Manggarai, jangan lupa yang satu ini. Ikan Cara! Bentuk tipis dan diasinkan. Populasi ikan cara sangat banyak di perairan Manggarai. 

Jangan pusing-pusing cari ikan jenis ini, cukup pergi ke pasar saja. Mustahil di setiap pasar di Manggarai tidak menjual ikan ini. Di warung-warung kelontong biasanya menjual ikan ini juga.

Untuk mengolahnya tergantung selera dan kreatifitas. Bisa digoreng, dibakar ataupun dibikin kuah pakai tomat. Pokoknya semakin mantap pengolahannya nasi satu bakul bakal lewat juga.

Tapi perlu diingaat, kekhasan saat mengolah ikan ini adalah aromanya. Sedikit hiperbol aroma ikan ini bisa mengisi sejagat. Bila di goreng atau dibakar satu kampung bisa merasakan aromanya.

Ada rumor (Datang dari anak-anak Asrama), saat musim-musim kepepet biasanya tidak ada lauk dan sayur untuk dimakan. Nah saat merasakan aroma ikan cara yang dibakar atau digoreng oleh tetangga ini sangat membantu untuk menelan nasi kosong.

Pembaca tidak perlu harus setragis penikmat aroma tadi. Ikan cara yang fenomenal itu cukup dinikmati saja dengan menjadikannya oleh-oleh saat sempat berlibur ke Manggarai.

Post a Comment for "Aroma Khas Ikan Cara"