Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi yang Paling Banyak Dikunjungi di Manggarai

Google
FLORES merupakan salah satu pulau di Indonesia bagian timur yang namanya telah mendunia. Telah terbukti,  berbagai tempat wisata di tempat ini telah memikat hati jutawan orang. Tidak heran jika tempat pariwisatanya tak pernah sepi terutama Labuan Bajo. Di daerah yang berada di Flores barat ini terdapat beberapa tempat, terkenal, terunik, terpopuler, yang keindahannya sudah dikenal oleh banyak orang atau  mendunia khususnya di Manggarai. Berikut merupakan beberapa tempat itu

a. Pulau Komodo/ Komodo Island 

Pulau komodo atau Komodo Island merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun asing. Tempat ini merupakan rumah bagi binatang purba yang dipanggil Ora oleh warga setempat. 

Tak heran jika banyak wisatawan yang datang mengunjungi pulau komodo, hanya untuk melihat hewan purba kala ini. Pulau Komodo menjadi terkenal saat dinobatkan sebagai Tujuh keajaiban dunia. 

Setiap tahun para wisatawan membanjiri pulau Komodo ini. Terangkatnya Komodo ke mancanegara membuat tempat eksotik di sekitarnya turut terkenal.  Beberapa diantaranya seperti, Pink Beach/Pantai Merah Muda, Gua Batu Cermin/The Mirror Cave, Pulau Padar, serta lain sebagainya. 

b. Pink Beach/Pantai Merah Muda

Pink Beach/ Pantai Merah Muda, juga menjadi salah satu tempat tervaforit para tamu domestik, maupun tamu mancanegara. Keindahan dan keunikan dari pantai warna pink/merah muda inilah yang memanjakan mata pelancong. 



Pantai ini sangat bersih membuatnya semakin asri serta cantik. Ibarat gadis cantik yang selalu menggoda kalau dilirik. Itulah pink beach, yang membuatnya semakin terlihat menarik dan menawan. 
  
c. Pulau Padar/Padar Island

Semenjak nama dan keindahannya di kenal oleh semua orang, bahkan telah mendunia. Pulau padar, menjadi salah satu pusat perhatian semua orang. Begitu banyak para tamu local juga turis asing yang datang berbondong bondong, hanya untuk melihat keindahan pulau padar ini. 

Google

Memasuki temat ini cukup menguras energi karena harus melalu tracking. Perjauangan para pelancong akan terbayar lunas saat sudah berada di atas puncak Padar. 

Dari sana bisa melihat pemandangan sekitar pulau padar yang mempesona dan menakjubkan memanjakan mata.  


d. Wae rebo
Kampung atau Desa Wae Rebo ini terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Untuk bisa mencapai kampung ini, di butuhkan kekuatan fisik  serta perjuangan agar dapat mencapai lokasi. Namun rasa lelah yang di dapat sebanding dengan apa yang akan kita lalui saat tiba di lokasi tujuan. 

Pemandangan, yang indah membuat siapa saja  terhanyut, seperti gunung-gunung, hutan lebat, serta kabut tebal yang menyelimuti desa juga pegunungan sekitar.


Tujuh rumah adat berbentuk kerucut menanti para pengunjung dengan setia. Suasana perkampungan yang begitu damai dan tentram memukau banyak pengunjung. Selain itu para pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung dan mempelajari kebudayaan dan adat istiadat di desa Wae rebo ini.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik, terpopuler serta terunik  yang ada di Manggarai. Namun tidak hanya cukup di sini saja, Manggarai masih memiliki banyak tempat wisata terbaik lain yang juga tidak kalah lebih menarik.

oleh : 
          engel seda 
follow my blog ; engelseda.blogspot.com 

Post a Comment for "Destinasi yang Paling Banyak Dikunjungi di Manggarai"