Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lima Pantai yang Harus Kamu Kunjungi di Flores Membuat Kamu Susah Pulang


EASTJOURNEY- Ngaku penyuka Pantai? Belum menjadi Pantai Lovers kalau melewatkan kesempatan mengunjungi pantai-pantai di Pulau Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Flores memang surganya Pantai tempat dimana kamu bisa bersantai dan membuat hati damai.

Di Pantai-pantai ini tidak hanya berenang atau berjemur saja, tetapi juga bisa melihat surga bawa laut. Kamu bisa menyaksikan lebih dekat biota-biota laut dipandu oleh penyelam profesional. Ini juga untuk membangkitkan imajinasi dan hasrat kamu untuk memilih mencintai lingkungan.

Jika selama ini kamu bosan memotret dan berselfi ria di daratan seperti berlatar gunung, sawah dan beton-beton, dengan mengunjungi pantai ini kamu bisa selfi di dasar laut. Latar biota-biota laut seperti Ikan Pari, Kura-kura, Gurita, hingga hiu membuat kamu terlihat keren.

Selain itu beberapa pantai juga sangat cocok menjadi tempat berselancar mulai dari pemula hingga mahir. Bagi kamu yang belum mengetahui cara berselancar tapi memiliki minat, ini adalah kesempatan yang tepat untuk berlatih.

Berikut Lima Pantai yang berada di Pulau Flores yang perlu kamu kunjungi.
Manta Point, Surga Pecandu Diving


Manta Poin terletak di tepi Wilayah Bajo atau tepatnya di Loh Liang, setelah Pantai Jambon/Merah Muda (Pink beach). Tempat ini termasuk Kawasan Taman Nasional Komodo. Manta Poin menyuguhkan panorama alam bawa laut yang indah. Di tempat ini penyuka Diving akan bercengkerama dengan ikan manta. Populasi ikan manta sangat besar di kawasan ini sehingga dapat dengan mudah ditemuakan. Akan tetapi derasnya ombak perlu diwaspadai di tempat ini.

17 Pulau Riung

Eksotisme 17 Riung bak teka-teki. pengunjung akan menikmati keunikan atau karakter masing-masing di pulau tersebut. Karakteristik itulah yang membuat pengunjung tidak akan bosan mengelilingi gugusan pulau kecil tersebut.

Berikut nama pulau tersebut Pulau Ontoloe, Pulau Pau, Pulau Borong, Pulau Dua, Pulau Kolong, Pulau Lainjawa, Pulau Besar, Pulau Halima, Pulau Patta, Pulau Rutong, Pulau Meja, Pulau Bampa, Pulau Tiga, Pulau Tembaga, Pulau Taor, Pulau Sui dan Pulau Wire.

Pulau Ontoloe merupakan habitat bagi ribuan kelelawar raksasa yang banyak bergelantungan di pepohonan. Ini kesempatan yang baik bagi fotografer untuk mengabdikan momen tersebut. Di sini juga terdapat Komodo yang berukuran kecil.

Pantai Penggajawa atau Blue Stone Beach, Ende

Mau melihat batu-batu yang unik jangan lupa kunjungi pantai Penggajawa atau Blue Stone Beach. pantai ini Letaknya di luar kota Ende. Pantai ini terkenal karena alam bebatuannya yang begitu unik. Di sini pengunjung dapat melihat bebatuan yang bulat-bulat mulus dan berwarna hijau dan biru muda. Warga lokal biasanya mengambil batu ini untuk dijual sebagai batu hiasan.

Senja di Pantai Kawaliwu

Larantuka Flores Timur juga menyimpan keindahan pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Kawaliwu yang letaknya berada di teluk Hading. Di Pantai ini pengunjung dapat menikmati Sunset. Melihat Matahari tenggelam di balik lautan. Saat-saat inilah pengunjung biasanya mengabdikan momen dengan jepretan yang keren.

Desa Nelayan Lamalera

Pernah mendengan para pemburu ikan Paus? Datang saja ke Desa Nelayan Lamalera. Lokasi desa ini berada di Desa Lamalera, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, NTT. Hal yang paling menarik di pantai desa ini adalah menikmati ritual penangkapan ikan paus secara tradisional. Tradisi ini adalah pewarisan nenek moyang orang-orang Lamalera.



Post a Comment for "Lima Pantai yang Harus Kamu Kunjungi di Flores Membuat Kamu Susah Pulang"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat