Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2019 Promosikan Pariwisata melalui Digital Tourism

Ajang bergengsi Putra-Putri Pariwisata 2019 

EASTJOURNEY - Ajang bergengsi Putra-Putri Pariwisata 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan El-John Indonesia menelorkan dua putra putri daerah terbaik. Keduanya adalah perwakilan Sulawesi Tengah, Muhamad Fadly dan Perwakillan Sumatera Barat, Puji Lestari pada malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Indonesia 2019 di Studio TVRI, Juma’at (6/9).

Keduanya sangat bangga atas prestasi yang mereka toreh karena dapat mengharumkan nama daerah masing-masing. Mereka mengatakan akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata Nusantara.

“Kami sangat bangga atas kemenangan ini. Semoga kami bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata bersama semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata,” beber keduanya.

Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 yang bersamaan dengan Grand Final Putri Pariwisata 2019 bertemakan The Young Generation of Millennial Tourism.

Tema ini mau mengangkat peran Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 sebagai kaum milenial dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan Putra Putri Pariwisata ini akan menjadi SDM yang akan memperkenalkan pariwisata Indonesia ke kancah Internasional melalui Digital Tourism.

“Putra Putri Pariwisata Nusantara memilih endorser untuk mempromosikan pariwisata melalui media digital. Pada era revolusi indutri 4.0 saat ini, orang melakukan search and share sebesar 70 persen melalui media digital,” kata dia.
Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama  Juara  Putra-Putri Pariwisata 2019

Menurutnya  jumlah populasi milenial di Indonesia mencapai 34 persen dari total penduduk Indoneia sehingga menjadi potensi yang baik.

“Mereka adalah anak-anak muda yang mobile, digital, interaktif, serta memiliki esteem needs, yaitu kebutuhan akan pengakuan dan perhatian yang disalurkan melalui media digital, khususnya media sosial,” bebernya.

Diketahui 1st Runner UP Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2019 adalah  Ribuan Aulia mewakili Kalimantan Barat dan Naomi Cristi Bela Kalalo mewakili Sulawesi Utara.

Sedangkan 2nd Runner Up Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2019  yaitu Bagas Soripada Siregar  mewakili Bangka Belitung dan Gintini Oktavia mewakili D.I.Yogyakarta.

Sementara itu 3th Runner Up Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2019  adalah Habib Hamidi dari Riau dan Afra Widi Wardani dari Aceh. 4th Runner Up Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2019 adalah  Muhammad Rizki Nugraha Darma  Nagara dari Jawa Barat dan Nur Fitri Rahmayanti perwakilan Kalimantan Tengah.

Post a Comment for "Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2019 Promosikan Pariwisata melalui Digital Tourism"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat