Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serunya Film Susah Sinyal dan Ku Lari ke Pantai yang Dilatari Alam NTT


EASJOURNEY- Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki keragaman yang unik. Provinsi kepulauan ini memang memiliki panorama alam yang indah dan kekayaan budaya yang diwariskan oleh leluhur.

Kontur provinsi ini sebagian besar terdiri dari stepa dan sabana yang menambah kekhasan alam NTT. Selain itu suguhan laut yang belum tersentuh membuat tempat ini sangat pantas sebagai lokasi shooting.

Sebelumnya Eastjourney mengupas beberapa film yang mengambil lokasi shooting di Nusa Tenggara Timur. Film tersebut diantaranya Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak yang berlatarbelakang Pulau Sumba.

Film Labuan Hati mengambil shooting di Labuan Bajo, Film Tiga Dara juga dilakoni oleh artis legend Indonesia Titiek Puspa di Maumere, selain itu Film Pendekar Tongkat Emas besutan sutradara Ifa Ifansyah berlatar Pulau Sumba.

Berikut ini Eastjourney juga menghimpun dua film lagi yang menjadikan panorama NTT sebagai lokasi shooting. Film tersebut adalah Film Susah Sinyal dan Ku lari ke Pantai yang juga diperankan oleh artis papan atas.

1. Film Kulari ke Pantai 



Film ini merupakan besutan  produser Mira Lesmana, dan sutradara Riri Riza. FIlm ini bergenre Komedi Drama yang menjadikan film ini sebagai film anak terbaik 2018. Film ini mengambil lokasi shooting di alam Rote.

Film ini menghidupkan kembali film anak, dan menjadi oase di tengah krisis film anak saat ini. Duet maut duo produser dan sutradara yang telah membuat banyak film anak seperti "Petualangan Sherina" dan "Ada Apa Dengan Cinta".  Beberapa judul film anak-anak lain yang juga berkualitas mereka garap seperti "Laskar Pelangi", "Sang Pemimpi", dan juga "Sekolah Rimba".

Syuting akan berlangsung selama sebulan di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang Jakarta hingga Banyuwangi, serta Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur.


Film ini mengisahkan anak pantai dari Rote yaitu sam yang diperankan oleh Maisha Kanna. Ia beserta ibunya Uci yang diperankan oleh Marsha Timoth dikisahkan sedang melakukan perjalanan darat.

Perjalanan ibu dan anak ini  dimulai dari Jakarta menuju Banyuwangi untuk menemui surfer idola Sam di pantai G-Land. Sebelum perjalanan berlangsung saat semua keluarga berkumpul, insiden terjadi menandakan awal konfllik dalam film ini. Sam direndahkan oleh sepupunya Happy yang diperankan oleh Lil’li Latisha.

Ibu Happy, Kirana (Karina Suwandi) tidak menerima anaknya itu menghina sepupunya. Ia mau mereka berdua hidup berdamai. Ia menyanrankan agar keduanya melakukan perjalanan bersama agar tidak saling menghina. Tawaran tersebutpun dimulai.

2. Film Susah Sinyal 

Film ini merupakan besutan sutradara oleh Ernest Prakasa merupakan film drama komedi Indonesia yang dirilis pada 21 Desember 2017. diperankan oleh Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero, Refal Hady dan Valerie Thomas

Film ini mengisahkan pergulatan sebuah keluarga kecil di Jakarta dalam film ini pada akhirnya mereka memutuskan pergi ke Sumba sebagai representasi tempat yang susah sinyal. Dikisahkan seorang single mom dan pengacara sukses Ellen (Adinia Wirasti) yang irit waktu buat anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero).

Kiara bahkan melampiaskan kesepiannya itu ke medsos. Di sisi lain Oma Kiara yaitu  Agatha (Niniek L. Karim) sangat menyayangi putra anaknya itu. Nas menimpa Oma Agatha karena ia meninggal akibat serangan jantung.

Kematian Oma Agatha membuat Kiara terpukul dan secara psikis teganggu. Dokter menyarankan Ellen untuk menyempatkan waktu untuk berlibur bersama anaknya sekaligus kesempatan untuk menyembuhkan anaknya tersebut.

Mereka akhirnya memutuskan ke Sumba untuk menikmati alam tanah Pasola sehingga bisa mengobati luka yang dialami masing-masing. Alhasil sepulang dari Sumba keduanya kembali damai dan bahagia.

Akan tetapi Ellen di hadapkan pada persoalan pekerjaan di kantornya. Proyek yang sudah dibuatnya bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Ellen kembali sibuk dan melupakan jadwal perlombaan talent show antar SMA yang melibatkan buah hatinya tersebut. Kiara sangat Marah karena ibunya tidak datang. Ellen lalu berusaha merajut kembali  hubungan dengan buah hatinya itu.


Post a Comment for "Serunya Film Susah Sinyal dan Ku Lari ke Pantai yang Dilatari Alam NTT"