Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sesi Foto Bertema Budaya yang Luar Biasa













EASTJOURNEY- (My Trip) Sesi foto bertema budaya dari Vox Populi Institut Indonesia (Vox Point Indonesia) di Taman Lembang, Menteng, 23/10. Tema ini mengeksplorasi negara Indonesia yang majemuk. Sebagian besar yang terlibat dalam sesi foto ini adalah anggota Vox Point Indonesia.

Dalam sesi foto ini ada sejumlah pakaian adat suku yang dikenakan oleh seniman, yaitu pakaian tradisional Bugis, Bajawa, Jawa dan Batak. Konsepnya adalah bahwa seniman menunjukkan karakteristik budaya mereka.


"Sebuah sesi foto yang menggambarkan kesibukan para kru untuk memperlancar pengambilan pemotretan. Foto-foto ini akan dipakai dalam Kongres Nasional I Vox Point Indonesia."
Mengangkat nilai-nilai budaya melalui fotografi memang merupakan bentuk semangat nasionalisme. Ini adalah cara modern untuk memperkenalkan budaya ke dunia luar.

Model seperti ini juga menentang budaya dari luar yang mendominasi budaya nasional atau lokal. Sebagai seorang patriot, ia harus terus dimulai sehingga nilai-nilai budaya tidak terkikis oleh pengaruh luar.


"Beberapa Kru dan Artis sedang duduk santai menanti sesi demi sesi. Ada beberapa memilih duduk lesehan dengan penuh keakraban di studio."
Untuk diketahui, Lembaga Vox Point Indonesia didirikan pada 12 Maret 2016 oleh Yohanes Handyo Budhisedjati, dkk menjadi wadah perhimpunan  bagi para awam Katolik yang terpanggil untuk terlibat dalam kegiatan sosial politik di Indonesia. 

Vox Point Indonesia sangat menjunjung tinggi pluralisme. Lembaga ini  juga sangat gencar mengampanyekan nilai-nilai kebangsaan bukan saja kepada kadernya tetapi juga kepada siapapun yang mencintai Indonesia.

Post a Comment for "Sesi Foto Bertema Budaya yang Luar Biasa "