Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Summary: Labuan Bajo Surga Para Pelancong




Easjourney-Labuan Bajo merupakan salah satu dari empat wisata super prioritas di Indonesia. Ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki berbagai sajian pariwisata yang unik mulaidari wisata alam, budaya hingga berbagai jenis kuliner.


Di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan lansung kehidupan spesies kadal raksasa yang dikenal Komodo (Komodo Dragon) di Taman Nasional Komodo (TNK). Di kawasan ini juga terdapat pantai yang indah seperti Pink Beach, Selain itu bisa menyaksikan sunset di bukit pulau Padar. Alam bawa laut TNK juga mensuguhkan keindahan tersendiri dengan terumbu karang dan berbagaijenis biota laut trutama spesies ikan Manta yang bisa disaksikan saat diving.

Sementara itu, di sekitar Labuan Bajo terdapat berbagai tempat yang juga menyimpan panorama yang indah seperti Gua Batu cermin, Air terjun Cunca Wulang, Pulau Kanawa, Gua Rangko, Gua Batu Cermin, Pulau Seraya, Bukit Cinta, Air Terjun Cunca Rami, Pulau Kalong, Pulau Bidadari, Manta Point, Pantai Pink Danau Sano Nggoang, Puncak Gunung Mbeliling, Pulau Kelor hingga Pulau Kambing hingga Wae Rebo.



Bicara wisata kuliner, Labuan Bajo menjadi surganya wisata kuliner terutama kuliner laut (Sea food). Salah satu pusat wisata kuliner Labuan Bajo adalah Kamping Ujung. Di tempat ini terdapat berbagai jenis ikan segar, udang, kerang dan makanan laut lainnya. Menariknya makanan tersebut baru saja  turun dari  perahu nelayan sehingga masih segar.

Tempat untuk menyajikan wisata kuliner lainnya seperti Ikan Kuah Asam Philemon, Cafe in Hit dan Artomoro Sop Buntut Blue Corner, Makanan Italia Mediteraneo, Seafood TreeTop, Sunset & Live Music Paradise Bar hingga Gorengan Simpang Pede.


Post a Comment for "Summary: Labuan Bajo Surga Para Pelancong"