Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Melancong di Labuan Bajo, Ini Tips yang Perlu Diketahui



EASTJOURNEY-Saat ini banyak pelancong dari mancanegara maupun lokal yang mengunjungi labuan bajo. Berwisata ke tempat ini memang memberi kesan tersendiri bagi wisatawan. Selain dapat menikmati panorama indah di tempat ini, seperti mengunjungi pulau- pulau yang pantainya indah-indah pengunjung juga dapat menikmati kekayaan budaya yang khas daerah Manggarai hingga enaknya kuliner di daerah ini.

Hingga saat ini memang kunjungan wisatawan ke tempat ini selalu meningkat. dari data BPS menunjukkkan angka kedatangan touris di tempat ini berjumlah dua kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Intuk berlibur di tempat ini dan benar-benar ingin menikmati keindahan Labuan Bajo tidak perlu cemas ada benerapa hal yang harus anda ketahui sehingga anda tidak kesulitan sampai di tempat tujuan.

1. Memahami Medan Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan wilayah yang panas. Wilayah ini bahkan tergolong kering di mana hanya 4 bulan (Januari sampai dengan Maret dan Desember) yang keadaannya relatif basah dan 8 bulan sisanya relatif kering. Karena suhunya cukup panas sehingga perlu menyediakan banyak baju yang tipis. Jadi anda tidak perlu sibuk-sibuk untuk membawa baju yang tebal-tebal. Nanti akan memadati koper dan bisa-bisa membuat uang bagasi membengkak. Bahkan di kota ini kebanyakan pelancong nyaman tanpa busana menikmati terik tropis.

2. Sediakan Botol Air Agar Tidak Dehidrasi

Seperti yang sudah disebutkan Labuan Bajo adalah daerah yang panas. Tubuh anda pasti beradaptasi dengan kondisi di tempat ini dengan mengeluarkan keringat. Apalagai anda melakukan meliwati medan yang cukup menguras tenaga.  Agar tidak dehidasi maka perlu membawa air secukupnya. Untuk itu perlu menyediakan botol air secukupnya sebelum berangkat. Selain itu juga meminimalisir membuang sampah sembarang tempat.

3. Siapkan Kamera untuk Dokumentasi Perjalanan

Travelers harus tentu tidak mau keholangan momen yang berarti dalam perjalanannya untuk itu butuh kamere agar merekam. Tidak usah menenteng kamera yang terlalu berat, cukup gunakan kamera hp saja. Labuan Bajo memiliki banyak spot foto yang indah. Mulai foto bersama Komodo, menikmati puncak Pulau Padar atau Pink Beach. Bahkan kalau perlu menyiapkan kamera saat snorkling atau diving.

4. Bawa Uang Secukupnya


Untuk pergi ke tempat yg lebih jauh itu perlu memperhitungkan badget. Perlu mengatur beberapa keuangan untuk disiapkan termasuk menjaga kemungkinan yang terjadi. Alangkah lebih baik jika anda menyiapkan jauh-jauh hari sehingga bisa membuang kebutuhan yang kurang penting. Selain itu anda juga harus mencari tau biaya akomodasi hingga biaya hidup di tempat ini.

5. Punya Teman di Labuan Bajo Lebih Baik


Enaknya kalau punya teman di tempat tujuan wisata. Akan tetapi jangan sampai merepotkan teman tersebut. Anggaplah dia konsultan yang cukup memahami medan di lapangan. Anda bisa bertanya yang banyak dengan teman anda. Ini juga membantu persiapan keuangan anda.


6. Membawa Buku Bacaan atau Buku Catatan

Buku sangat penting dalam sebuah perjalanan. Dengan sebuah buku (Catatan) anda bisa menuliskan perjalanan anda. Selain itu bisa menuliskan apapun jika mendapatkan ide di tempat ini. Syukur-syukur jika pikiran yang besar dimulai di tempat ini. Selain itu saat-saat tenang biasanya saat berjemur, anda bisa membaca buku kesayangan anda.

"Selamat Berlibur di Labuan Bajo"

Post a Comment for "Mau Melancong di Labuan Bajo, Ini Tips yang Perlu Diketahui"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat