Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pulau Padar: Merasakan Sensasi berdiri di sebuah Pulau

Ilustrasi Pemotretan di Pulau Padar/Foto Indozone.Id


Eastjourney. Pulau padar merupakan salah satu pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau ini memiliki keunikan tersendiri bagi para pecinta foto.

Banyak para pelancong tidak mau melewatkan untuk berfoto ria di pulau padar ini khususnya di puncak Padar. Panorama alam yang dilatari lautan yang indah memastikan diri anda benar-benar sedang berdiri di sebuah pulau.

Anda akan dihiasi oleh alang-alang yang tumbuh sepanjang bukit. Biasanya alang-alang ini berwarna cokelat saat kemerau atau sebaliknya berwarna hijau saat musim hujan tiba.
Ilustrasi wisatawan di pulau Padar

Selain  itu keindahan pasir putih sepanjang bibir pantai yang mengitar pulau itu akan tampak di kamera anda.

Hanya saja anda perlu berkorban. Berjalan kaki menjajaki bukit padar. Sedikit keringat anda dikuras mulai saat anda turun dari perahu.

Perlu sebuah sepatu higking untuk melewati medan ini. Bebatuan, tanah yang keras dan kemiringan bukit butuh energi yang banyak. Ini sebuah perjalanan dan tentunya akan terbayarkan dengan keindahan tempat ini.

Apa yang anda dapatkan adalah sebuah keindahan diri anda yang menyatu dengan alam dimana anda seakan hanya sendiri berdiri di sebuah pulau kecil.


Mungkin ini agak berbeda dari istilah no man is island. Pulau itu memang sendiri tapi anda tidak, tapi ada banyak orang di sekitar anda. Mereka juga mengantri, jadi setelah potret ria, pikirkan juga tamu-tamu yang lain.

Anda juga bisa merasakan itu bagaimana menjadi sebuah pulau. Tetapi ini bukan soal keterasingan akan tetapi soal keindahan pulau padar.



Cara Ke Pulau Padar

Ada beberapa cara ke pulau Padar. Yang pertama bisa melalui Labuan Bajo dimana tempat awal wisatawan memulai trip di Taman Nasional Komodo (TNK).

Ada juga long trip dengan rute yang dimulai dari Lombok atau Bali. Hal yang perlu dilakukan adalah mencari agen trip yang melayani wisata ke Pulau Komodo,

Anda akan pergi dengan kapal ke Padar. Setelah turun dari kapal perjalanan and belum selesai. Anda  masih harus treking ke puncak bukitnya sekitar 15 menit, saat sampai di puncaknya.

Di sinilah anda berdiri merasakan sensasi bagaimana menjejakkan kaki di sebuah pulau.

Post a Comment for "Pulau Padar: Merasakan Sensasi berdiri di sebuah Pulau"