Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sebagian Besar Wisman yang Mengunjungi NTT dari Timur Leste



Eastjourney- Sebagian besar wisatawan mancanegara (Wisman) yang mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) berasal dari Timur Leste. Sebagaimana dilansir Liputan6 jumlah wisatawan NTT dari Timor Leste berdasarkan data data Bank Indonesia (BI) mencapai 70.568 orang atau sekitar 97,3 persen dari keseluruhan jumlah pengunjung luar negeri.

Sementera itu Wisman dari benua Eropa masi kalah jauh hanya berjumlah 725 orang atau sekitar 1 persen. Wisman dari Australia berjumlah 218 orang atau 0,3 persen dan Filipina 145 orang atau 0,2 persen.

Rut W. Eka Trisilowati, Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT mengungkapkan program pemerintah yang ada diharapkan mampu menggenjot wisatawan yang datang ke NTT. Saat ini pemerintah sedang mendorong pariwisata NTT yang sangat potensial.

"Beberapa program yang ada diharapkan bisa menggenjot jumlah wisatawan di NTT. Ditambah lagi, Labuan Bajo sekarang menjadi salah satu destinasi super prioritas," kata dia.

Untuk diketahui, Secara umum Wisman yang mengunjungi Indonesia terus meningkat setiap tahun. Data Badan Pusat Statistik  (BPS) mengungkapkan Kunjungan wisman pada 2009 tercatat sebanyak 6,32 juta orang. Angka tersebut terus meningkat menjadi 8,8 juta orang pada akhir 2013.

pada 2018, jumlah kunjungan wisman ke Indonesi mencapai 15,81 Juta orang atau tumbuh sekitar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun 2009. Pada tahun 2019 Pemerintah menargetkan 18 Juta Wisatawan yang melakukan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Post a Comment for "Sebagian Besar Wisman yang Mengunjungi NTT dari Timur Leste"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat