Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghindari Tiket Pesawat Mahal Saat Berlibur

Ilustrasi Traveling/Foto Istimewah

Eastjourney-Saat ini mencari tiket sangat mudah. Anda tinggal berselancar saja di google maka berbagai pilihan layanan bisa membantu anda. Sekali klik anda sudah mendapatkan tiket perjalanan anda. Anda bisa melihat di Traveloka, Tiket.com bahkan terhubung ke Maskapai.

Soal tiket, ada banyak yang sangat mengeluh karena kemahalan. Akibatnya banyak yang membatalkan  traveling dan memutuskan untuk duduk saja di rumah.

Padahal Traveling sangat baik bagi kesehatan anda. Dilansir dari Kompas seorang dokter mengatakan bahwa traveling sangat baik bagi kesehatan. Dokter tersebut adalah Dr Margaret J King, Ia adakah direktur Center for Cultural Studies & Analysis.

Menurutnya traveling memiliki banyak manfaat. Yang paling menonjol adalah menghilangkan stres. Banyak perubahan psikologis yang terjadi saat seseorang berpindah dari rumah atau kantornya ke "tempat ketiga" yang belum diketahui untuk merasakan pengalaman baru.

Dengan kegiatan yang tak terlalu banyak per harinya serta membebaskan diri dari kompleksitas pekerjaan dan hubungan, pikiran seakan di-reset ulang, begitu pula dengan tubuh kita sehingga stres pun hilang.

"Manusia selalu menginginkan hal-hal baru, dan travel menawarkan paket lengkap karena bisa melihat wajah baru, mendengar suara dan pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya," kata Margaret.

Betapa pentingnya traveling bagi kesehatan membuat anda tidak punya pilihan lain selain traveling. Tiket yang harganya mahal menjadi keluhan anda, mungkin anda perlu melakukan beberapa tahap.

Pertama, telusuri tiket promo. Biasanya tiket promo selalu ditawarkan kepada pelanggan seperti anda. Sangat baik bila anda adalah pelanggan tetap sehingga mendapat diskon.

Kedua, jangan mendadak. Kebanyakan orang terjebak dalam memesan tiket mendadak, akibatnya tiket dibeli dalam keadaan mahal. Lebih baik menghindari pemesanan tiket di akhir pekan.

Ketiga, siapkan jauh-jauh hari. Ini mungkin lebih efektif. Anda bisa memesan tiket jauh-jauh hari. Anda perlu melakukan rencana perjalanan anda. Tidak hanya tiket pesawat yang di siapkan tapi juga tiket hotel, bus hingga akomodasi di tempat tujuan anda.

Post a Comment for "Cara Menghindari Tiket Pesawat Mahal Saat Berlibur"