Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tari Piring Menghipnotis Masyarakat Internasional di Okayama


Tari Piring Menghipnotis Masyarakat Internasional di Okayama

Eastjourney-Tari Piring dan Tari Payung dari provinsi Sumatera Barat menjadi magnet bagi pengunjung kegiatan Cross-Cultural Understanding Event, yang diselenggarakan di Okayama, Jepang (25/1). Kedua tarian tersebut ditampilkan oleh tim kesenian yang datang secara langsung dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Sumatera Barat. Kedua tarian tersebut mengundang tepuk tangan panjang dari sekitar 200 penonton yang hadir.

Selain pertunjukan tarian, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Komsat Okayama juga membuka booth untuk menampilkan berbagai informasi tentang Indonesia, khususnya informasi mengenai destinasi wisata unggulan di Indonesia. Tidak ketinggalan mie goreng, bakwan goreng, risoles, dan beberapa makanan Indonesia lainnya untuk hadirin yang ingin mencicipi kuliner Indonesia.

Cross-Cultural Understanding Event di Okayama diselenggarakan oleh Conference of Okayama International NGO Network (COINN) untuk memperkenalkan kebudayaan dari negara-negara selain Jepang kepada masyarakat Jepang yang tinggal di Okayama. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan bagi masyarakat internasional yang tinggal di Okayama untuk memastikan smooth settlement bagi warga negara asing termasuk para WNI di Okayama. (KJRI Osaka)

Post a Comment for "Tari Piring Menghipnotis Masyarakat Internasional di Okayama"