Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Budaya Indonesia Dipamerkan di Bogota


Eastjourney- Budaya Indonesia kembali dipamerkan di Bogota. Dilaporkan, Kedutaan Besar RI di Bogota berpartisipasi dalam Festival Budaya Internasional ke-4 yang diselenggarakan oleh Angkatan Laut Kolombia (Armada de Colombia) dan Cadangan Angkatan Laut (Reserva Naval)  (08/02/2020).

"Festival ini didukung oleh partisipasi korps diplomatik negara-negara sahabat, negara-negara anggota Asosiasi Pertahanan, Militer, Angkatan Laut, Udara dan Polisi di Kolombia, bertempat di Batallón de Policía Naval Militar, Bogota," tulis laman Kemenlu.

Festival Budaya Internasional yang diselenggarakan keempat kalinya ini, diikuti oleh 18 negara dan entitas nasional yang berda di Kolombia, serta dihadiri oleh sekitar 1.200 orang yang terdiri atas para marinir dan perwira bersama keluarga mereka, 93 anak-anak dari yayasan San Jerónimo dan San Mauricio.

Dalam festival tersebut, Indonesia sajikan kuliner nasional yang telah mendapat tempat di hati masyarakat Kolombia selama partisipasi dalam berbagai kesempatan yaitu nasi goreng dengan telur dan sate ayam.

Perwakilan dari Angkatan Laut Kolombia menyatakan bahwa Festival Kebudayaan Internasional ini sekali lagi mendukung para anggota angkatan laut Kolombia bersama keluarganya, serta membangkitkan minat terhadap budaya negara lain. Festival ini diharapkan dapat memotivasi dan menceriakan hari mereka.

Di akhir festival, KBRI Bogota mengenalkan budaya Indonesia dengan tarian asal Betawi serta mengajak para pasukan dan keluarga mereka untuk ikut menari tarian rakyat Poco-Poco.

Post a Comment for "Budaya Indonesia Dipamerkan di Bogota"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat