Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku-Buku Karya Literatur Indonesia dipromosikan di Mosman Art Gallery, Australia


Eastjourney- Berbagai buku dari Indonesia, baik berbahasa Indonesia maupun berbahasa aing dipromosikan di Mosman Art Gallery. Dalam kesempata ini Indonesia promosikan literatur Indonesia melalui kegiatan 'Jumaadi: My Love is an Island Far Away' (01/02/2020).

Sebagaimana dilangsir dari laman Kementrian Luar negeri Melalui kegiatan tersebut, Yayasan Lontar yang bergerak di bidang literasi mendonasikan buku-buku Indonesia, baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris, untuk mempromosikan keunikan dan kualitas literatur Indonesia.

Konsul Jenderal RI – Sydney Heru Subolo dalam sambutannya menjelskan terselenggaranya acara ini berkat kerjasama antara Yayasan Lontar dan Mosman Art Gallery. Menurutnya kesempatan tersebut akan memperkenalkan Indonesia kepada warga Australia.

“Selamat atas kerja sama yang terjalin antara Yayasan Lontar dan Mosman Art Gallery dalam mengenalkan warga Australia dengan kebudayaan Indonesia, baik  melalui seni pertujunkan maupun literatur," kata dia.

""Hal ini mendukung penguatan hubungan antar masyarakat di kedua negara dan merupakan salah satu pilar dari Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership (IA-CEPA)." imbuhnya.

Yayasan Lontar merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang pelestarian dan promosi kekayaan literatur Indonesia kepada dunia. Sejak tahun 1987, Yayasan Lontar telah mempublikasikan karya-karya lebih dari 650 penulis berkolaborasi dengan 200 penerjemah yang sebagian besar berasal dari Australia.

Yayasan Lontar merupakan salah satu contoh mitra penting para diplomat Indonesia di luar negeri dalam menjalankan misinya. Diperlukan adanya kolaborasi dari elemen-elemen masyarakat Indonesia dalam menjalankan misi diplomasi.  Melalui Kolaborasi, diplomasi Indonesia dapat dijalankan dengan lebih efektif dan efisien, khususnya dalam hal peningkatan people-to-people contact.

Post a Comment for "Buku-Buku Karya Literatur Indonesia dipromosikan di Mosman Art Gallery, Australia"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat