Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kadin Usulkan Subsidi Turis Manca Negara, Wisnutama Belum Mengetahui dan Masih fokus Tangani Virus Corona

Turis Mancanegara Kunjungi Indonesia/Foto Goog News for Indonesia

Eastjourney- Pariwisata Indonesia terus berkembang pesat di Indonesia. Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk menarik wisatawan manca negara untuk mengunjungi destinasi yang sudah disiapkan. Salah satunya adalah wacana subsidi paket perjalanan wisata turis dari negara lain ke Indonesia.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pariwisata, Kosmian Pudjiadi, mengaku pihaknya telah memberikan sejumlah usulan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Usulan tersebut terkait perkembangan wisata tanah air yang kian melejit.

Ia menjelaskan salah satu usulan tersebut adalah mendorong pemerintah untuk mensubsidi paket perjalanan wisata turis dari negara lain ke Indonesia.

"Tahun lalu turis asing yang datang ke Thailand mencapai 38 juta. Sedangkan Indonesia, hanya menyerap 16 juta turis," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan para pengusaha pariwisata siap untuk membantu pemerintah untuk menarik wisatawan Thailand tersebut untuk menruskan perjalanan ke Indonesia.

"Upaya ini sebenarnya sudah pernah dimulai, namun selalu gagal karena tidak ada dukungan subsidi dari pemerintah," terangnya.

 Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengakui dirinya belum mengetahui usulan dari Kadin terkait subsidi paket wisata. ia menjelaskan saat ini pemerintah telah menyiapkan sejumlah paket wisata baru untuk mengantisipasi anjloknya wisman akibat Virus corona.

“Saya enggak tahu soal itu, tapi yang kami tahu, kami akan buat paket-paket baru. Itu yang sedang kami bahas,” kata Wishnutama, Juma'at, (7/02)

Ia menambahkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kebijakan di tengah mewabahnya corona saat ini. Ia tidak menampik bahwa virus tersebut dapat menyebabakan menurunnya pengunjung ke Indonesia.

"Kita menambah penerbangan asing ke Indonesia dan mengusulkan diskon tiket pesawat domestik, hingga meningkatkan seat capacity penerbangan ke Indonesia," kata dia.

Post a Comment for "Kadin Usulkan Subsidi Turis Manca Negara, Wisnutama Belum Mengetahui dan Masih fokus Tangani Virus Corona"