Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Indahnya Pantai-Pantai yang Berderet dari Ujung Barat Hingga ujung Timur Pulau Flores


Eastjourney-Nusa Tenggara Timur  (NTT) terkenal dengan panorama pantainya yang indah dan memukau wisatawan. Di Pulau Flores pantai-pantai tersebut berjejer dari timur hingga barat pulau. Pantai-pantai ini memiliki keunikan masing-masing.


Di labuan Bajo Misalnya terdapat Pantai Pink, ada juga keindahan batu-batu yang berwarna hijau mengkilap sepanjang bibir pantai di Ende hingga pantai kampung nelayan di Flores Timur tempat ritual penangkapan ikan paus.

Berikut Eastjourney merangkum enam pantai yang menyebar di beberapa daerah sepanjang pulau nipa atau pulau Flores. Pada dasarnya masih banyak lagi pantai yang memukau di daerah ini. Pantai-pantai ini menunggu kunjungan anda.

Pasir berwarna pink sepanajang bibir pantai berada di Pantai Pink di Labuan Bajo, Manggarai Barat.
Keunikan pantai ini tampak pada pasir yang berwarna pink berada sepanjang pesisir pantai. Pantai Pink ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK). Saat ini kawasan ini menjadi bagia wisata premium Labuan Bajo sebagaimana yang dicanangkan pemerintah.

Taman laut 17 Pulau Riung mengagumkan di kabupaten Ngada
Di Riung, Nagekeo, NTT terdapat wisata kawasan taman laut yang disebut 17 pulau riung. Pulau-pulau itu memiliki karakter dan keunikan masing-masing. Di dalam kawasan ini terdapat flora dan fauna yang hidup baik di laut maupun di darat.

Batu-batu berserakan di bibir pantai di Pantai Batu Biru.
Batu-batu ini mengingatkan akan batu akik yang sempat heboh beberapa tahun silam. Pantai Batu Biru merupakan sebuah objek wisata pantai yang terletak di Penggajawa, Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Senja yang indah di Pantai Kawaliwu, Larantuka, Indonesia
 Bagi anda yang mencintai fotografi dan lukisan, tempat ini sangat cocok bagi anda. Keheningan senja kawaliwu menemani inspirasi anda. Di tempat ini juga terdapat air panas yang berada di tepi pantai.

Air Laut yang Jernih di Pantai Koka
 Pantai yang begitu jernih. Hampir mirip dengan pantai pink, pantai ini juga mengandung pasir berwarna pink. Menikmati tepi laut ini seperti memandang kaca karena tampak jernih sehingga bisa melihat alam bawa laut.

Pantai Desa Nelayan Lamalera Desa Lamalera, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, NTT
Desa nelayan Lamalera merupakan salah satu desa yang terkenal saat ini. Di desa ini budaya yang paling unik adalah ritual memburu paus yang dilaksanakan setiap tahun. Ritual ini akan diikuti oleh semua warga desa.

Post a Comment for "Menikmati Indahnya Pantai-Pantai yang Berderet dari Ujung Barat Hingga ujung Timur Pulau Flores"