Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pameran Wisata Indonesia di Australia, Ada Labuan Bajo hingga Sasando

Eastjourney- Kunikan Indonesia tampil begitu khasi di Australia. Dalam acara yang bertemakan Wonderful Indonesia ini, Pavilium Indonesia mempromosikan tujuan wisata favorit wisatawan Australia yaitu Bali, Lombok dan Labuan Bajo.

Warga Australia tidak mau ketinggalan informasi, mereka mendekati stand yang menghadirkan promosi pariwisata  pada Flight Centre World Travel Expo 2020 di Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia (08-09/02/2020).

Uniknya lagi Paviliun Indonesia juga menampilkan musik khas Nusa Tenggara Timur NTT yakni Sasando. Musik berdawai ini didatangkan langsung dari NTT yang dilantunkan sepanjang pertunjukkan diselenggarakan.

Para penerima tamu lebih mengesankan lagi, mereka mengenakan kostum khas Indonesia. Bukan pakaian adat biasa, mereka mengenakan kostum Garuda yang merupakan gambaran lambang negara Indonesia yakni Pancasila.

Sebagaimana ditulis di laman Kementrian Luar Negeri menjelaskan ada umumnya pengunjung yang singgah di paviliun Indonesia antusias menggali informasi mengenai destinasi wisata di Bali, Danau Toba, Candi Borobudur (Jawa Tengah), Labuan Bajo dan Lombok.

"Flight Centre World Travel Expo merupakan pameran pariwisata tahunan terbesar di Australia yang diselenggarakan oleh Flight Centre Travel Group-Australia yang dikunjungi oleh lebih dari 200.000 orang dan diikuti oleh lebih dari 500 peserta pameran," tulis laman itu 

Pameran tersebut juga menawarkan jasa konsultasi perjalanan wisata dan sesi informasi gratis bagi para pengunjung pameran.


Negara Bagian Victoria merupakan salah satu penyumbang utama wisatawan Australia ke Indonesia. Indonesia senantiasa mencari peluang untuk terus meningkatkan arus wisatawan Australia ke Indonesia diantaranya melalui pembukaan jalur penerbangan baru dari Melbourne ke Indonesia (Bali), keikutsertaan dalam berbagai pameran wisata serta penawaran paket-paket wisata yang menarik sesuai minat masyarakat Victoria.

Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini merupakan bagian dari branding, selling and advertising yang menjadi jurus ampuh dalam memenangkan pasar pariwisata global.

Post a Comment for "Pameran Wisata Indonesia di Australia, Ada Labuan Bajo hingga Sasando"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat