Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemda Manggarai Barat akan Tawarkan Wisata Unggulan TNK Kepada Tamu Negara Peserta KTT G-20


Eastjourney- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Manggarai Barat Agustinus Rinus mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tidak akan melepas kesempatan emas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Labuan Bajo.

Ia menjelaskan pihaknya akan menawarkan kawasan wisata Taman Nasional Komodo (TNK) sebagai kawasan wisata unggulan kepada peserta KTT yang akan digelar pada 2023 nanti.

Sebagai tuan rumah iven internasional yang sangat bergengsi akan mempromosikan wisata unggulan tersebut. Ia menjelaskan TNK memiliki potensi wisata yang begitu besar yang bisa ditawarkan kepada peserta KTT G-20.

"Kita semua tahu bahwa kawasan TNK itu sangat luas dan di dalam kawasan itu banyak sekali potensi pariwisata yang dapat kami tawarkan kepada peserta KTT G-20 nanti," kata Agustinus Rinus.

Ia menambahkan Pemda akan menyiapkan segalanya untuk menyukseskan pertemuan sejumlah tamu negara sehingga NTT, khususnya Labuan Bajo akan dikenal dunia.


ia menjelaskan tempat pertemuan tersebut bukan berada di kawasan TNK tetapi akan berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Labuan Bajo. Kedua lokasi tersebut berdekatan sehingga penawaran tersebut sangat cocok.


karena berdekatan, kata dia, peserta KTT G-20 tentu saja ingin melihat lebih dekat satwa langkah tersebut. Mereka akan menikmati keindahan Pulau Rinca dan Pulau Komodo.

"Apalagi wisata ke Pulau Rinca dan Pulau Komodo sangat menarik banyak peserta yang ingin melihat langsung komodo," tambah dia.

Menariknya, wisata bawa laut juga akan ditawarkan oleh pemda. Wisatawan yang merupakan peserta KTT G-20 bisa melihat lebih dekat alam bawa laut TNK.

"Nantinya akan disiapkan mengingat potensi wisata di wilayah ini beragam. Peserta tentu senang berkunjung ke Labuan Bajo, Khususnya TNK, tentu saja dengan persiapan yang baik," kata dia.

Post a Comment for "Pemda Manggarai Barat akan Tawarkan Wisata Unggulan TNK Kepada Tamu Negara Peserta KTT G-20"