Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut G20 di Labuan Bajo, AS Bangun Hotel Sendiri

"Tidak datang ke Jakarta. Amerika mau bangun sendiri hotelnya, tidak mau hotel dari kita,"
Josef Nae Soi.
Eastjourney- Berdasarkan mandat presiden Joko Widodo, Labuan Bajo ditetapkan sebagai destinasi wisata prioritas. Dalam rangka itu, berbagai proyek dikerjakan untuk membangun berbagai sarana pendukung. Di sisi lain percepatan pembangunan ini juga untuk menyambut G20 yang berlangsung di Labuan Bajo tahun 2023 mendatang.

Pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara di dunia ini di Labuan Bajo sekaligus mengangkat citra pariwisata di daerah ini. Pemerintah telah menyatakan siap dengan membangun fasilitas seperti transportasi, penginapan hingga tempat-tempat wisata yang dikunjungi.

Dalam rangka G20 tersebut Amerika Serikat berencana untuk membangun fasilitas sendiri di Labuan Bajo bagi tamu-tamu negaranya. Sebagaimana laporan Pos Kupang, pemerintah setempat mengungkapkan AS tidak mau fasilitas dari pemerintah Indonesia.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, mengatakan AS membangun Hotel sendiri untuk menyambut delegasi negara itu.

"Pada tahun 2023, kita akan jadi tuan rumah untuk seluruh pemimpin negara di dunia yang datang ke Labuan Bajo. Tidak datang ke Jakarta. Amerika mau bangun sendiri hotelnya, tidak mau hotel dari kita. Saya bilang oke you bangun asal tenaga kerjanya dari NTT," kata Josef sebagaimana dilaporkan Pos Kupang.

Menurutnya dalam rangka pengembangan pariwisata di NTT perlu ada kesiapan tenaga kerja. Bila tenaga kerja tersebut belum disiapkan sehingga perlu disiapkan saat ini.

"Bila tenaga kerja asal NTT dinilai belum bagus maka harus dilatih agar bagus," kata dia  saat hadir dalam rapat rencana kerja pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tana Naga Mori di ruang rapat Bupati Manggarai Barat (Mabar), Kamis (13/2/2020) di Labuan Bajo.

Ia juga menyampaikan agar dalam kaitan dengan KEK, tenaga kerja lokal harus dimanfaatkan.

Post a Comment for "Sambut G20 di Labuan Bajo, AS Bangun Hotel Sendiri"