Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal, Dimana Sebenarnya Ia Berada?


Eastjourneymagz.com- Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mendadak ramai dibicarakan oleh masyarakat dunia. Pasalnya, Kim dibertakan telah meninggal dunia dengan berbagai spekulasi penyebab kematiannya itu.

Di Twiter warganet ramai mencuit soal rumor kematian pemimpin tertinggi negara komunis tersebut dengan tagar #KIMJONGUNGDEAD. Warganet juga penasaran dan menanyakan dimana keberadaan Kim Jong Un saat ini dan bagaimana kondisinya yang terkini.

NY Post mengklaim Kin Jong Un telah meninggal dunia berdasarkan keterangan dari sebuah sumber yang terpercaya.

Sementara itu media lain juga melaporkan bahwa dirinya dalam kondisi yang tidak baik atau dalam keadaan yang kritis. Dikutib dari CNN Internasional mengungkapkan Kim Jong-Un dalam kondisi yang sangat parah, meski statusnya belum bisa dikonfirmasi.

CNN juga melaporkan bahwa Intelijen AS sedang memantau Kim dan mengatakan Kim berada dalam bahaya yang besar setelah menjalani operasi.

Di Sebuah Villa

Daily NK melaporkan Kim saat ini sedang berada di sebuah villa yang terletak di resort Gunung Kumgang di daerah Hyangsan, Pesisir Timur Korut. Berdasarkan laporan media tersebut Kim sedang dirawat di sana.

Kondisi Kim menurun setelah dirinya memimpin pertemuan partai pada 11 April lalu. Setelahnya dia menghilang dan kemungkinan besar berada di Hyangsan.

Sehari setelahnya 12 April 2020 ia dilaporkan melakukan prosedur kardiovaskuler untuk menangani masalah pada jantungnya di rumah sakit di Hyangsang.

Atas penyakit jantungnya itu bahkan ada media yang mengabarkan operasi kardiovaskuler gagal dijalankan.

Kesehatannya menurun karena sering merokok, obesitas (kegemukan) dan terlalu lelah pekerja mengingat ia adalah seorang pekerja keras.

Berita keadaan memburuknya keadaan pemimpin Korea Utara itu pertama kali mencuat ke publik setelah dirinya absen dalam acara tahunan di Kumsusan Palace of the Sun pada 15 April dalam rangka mempringati hari penting ayah dan kakeknya.

Bantahan Media Korut 
Media Pemerintah Korea Utara saat ini bekerja keras untuk menepis tudingan meninggalnya pemimpin mereka tersebut. Media PemerintahKorut Rodong Sinmun sebagaimana dikutib dari Korea Herald membuat laporan pada Senin (27/4/2020) bahwa Kim baru-baru ini mengirimkan ucapan terima kasih kepada para pekerja yang membangun zona wisata di Wilayah Wonsan-Kalma di Pantai Timur.

Media itu juga memberitakan aktivitas Kim dalam dua Minggu terakhir yang sebagian besar mengabarkan soal pengiriman surat diplomatik, mengatakan terima kasih kepada warga dan pernyataan lainnya. Dari semua laporan tersebut tidak ditemukan satu pun foto atau pernyataanya yang bertanggal.

Menariknya kabar soal Kim justeru dikomfirmasi oleh pemerintah Korea Selatan. Penasihat kebijakan luar negeri utama Presiden Korea Selatan Moon Jae-In memberi pernyataan kepada CNN Internasional bahwa Kim Jong Un dalam keadaan sehat.

"Kim Jong Un masih hidup dan sehat. Dia telah tinggal di daerah Wonsan sejak 13 April. Sejauh ini tidak ada gerakan mencurigakan yang terdeteksi," kata dia.


Post a Comment for "Kim Jong Un Dikabarkan Meninggal, Dimana Sebenarnya Ia Berada?"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat