Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Takut Kekurangan Pangan Vox Point NTT Beri Bansos ke 4 Panti Asuhan


Covid 19- Pandemi Covid-19 yang menimbulkan korban berjatuhan di Tanah Air tidak menyurut semangat Dewan Pimpinan Daerah Vox Point Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Melalui gerakan “Vox Point NTT Melawan Covid-19" Organisasi ini memberikan bantuan sosial kepada 4 Panti Asuhan di kota Kupang dan sekitarnya.

Sekretaris Vox Point Indonesia DPD NTT, Herman Seran menjelaskan bantuan sosial tersebut diberikan berdasarkan keprihatinan pihaknya kepada Panti Asuhan yang terdampak Corona. Menurutnya Covid 19 menimbulkan dampak sosial ekonomi yang sangat serius bagi Panti Asuhan.

"Kita melihat bahwa warga di Panti Asuhan hidup dari uluran tangan para dermawan. Dalam situasi pembatasan ruang gerak seperti ini, panti asuhan dan penampungan kaum disabilitas mengalami penurunan sumbangan, sementara mereka harus terus menghidupi para penghuni," kata dia dalam pers rilis yang diterima Eastjourneymagz.com.

Ia menambahkan bansos ini merupakan tahap perdana dengan mengkoordinasikan bantuan bahan pangan dan dana.

"Kami memilih empat Panti Asuhan di antaranya Panti Asuhan Lais Manekat Oesapa, Panti Asuhan Louis de Momfort (PRR) Sikumana, Panti Asuhan Bakti Luhur (Alma) TDM dan Panti Asuhan Bakti Luhur (Alma) Baumata," bebernya.

Adapun rincian bantuan yang terkumpul sejumlah 640kg beras, 8 dos mie instan. Sementara itu uang tunai sebesar Rp. 9,744,443 yang dibagikan secara merata yakni 2 juta tiap panti.

"Hingga kini sisa uang tunai masi ada di rekening kami untuk keperluan selanjutnya," kata dia.

Herman Seran juga menjelaskan kegiatan ini sekaligus sebagai ekspresi penuh energi dan ajakan untuk tidak menyerah dalam mengahadapi Corona. Vox Point NTT sebagai wadah awam Katolik berusaha sebisanya untuk berbelarasa dan meningkatkan solidaritas di tengah bencana.

Ia juga berterima kasih kepada anggota Vox Point Indonesia baik dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN), DPD NTT, maupan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di NTT yang
menyumbang dengan sukacita. 

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung gerakan ini di manapun dengan caranya masing-masing, termasuk komunikasi, penguatan dan doa sehingga acara berjalan sesuai dengan rencana," ucap Herman Seran.

Rencananya Vox Point NTT akan melakukan bansos di masa mendatang mengingat terdapat dana yang tersisa dan juga dermawan akan bertambah. Sementara itu, panitia berencana melakukan pemetaan persoalan dan berkolaborasi dengan organisasi katolik lain seperti WKRI, Pemuda Katolik dan PMKRI.

"Panitia berencana untuk melanjutkan gelombang bantuan berikut yang direncanakan 2 minggu ke depan. Kami berharap dan mengajak semua pihak untuk melawan pandemi ini dengan caranya masing-masing. Jangan menyerah," pinta Herman Seran.

Post a Comment for "Takut Kekurangan Pangan Vox Point NTT Beri Bansos ke 4 Panti Asuhan"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat