Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wanita Cantik Suku Uighur Seperti Bidadari, adalah Suku Pemeluk Islam di Tiongkok

 
Wanita Uighur dalam sebuah tarian/ Foto Keepome

Eastjourneymagz.com-Suku Uighur merupakan salah satu suku yang berada di Tiongkok dan sebagian besar tinggal di Xinjiang. Dalam sejarah silsilah suku ini, mereka merupakan keturunan suku kuno Huihe yang tersebar di Asia Tengah.

Tidak hanya itu keberadaan suku ini juga terdapat di luar Tiongkok seperti  Kazakhstan, Kyrgystan dan Uzbekistan. Populasi suku ini masi terhitung minoritas di wilayahnya masing-masing.

Suku Uighur sebagian besar adalah pemeluk Islam dengan bernafaskan Sufi. Dikatakan Uighur dan Suku Hui merupakan dua suku pemeluk Islam di Tiongkok namun keduanya berbeda karena Suku Hui bernafaskan ajaran Hanafi.

Perempuan yang cantik dan anggun menjadi sorotan dalam suku Uighur. Suku ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu suku penyumbang gadis cantik di dunia.

Digambarkan para perempuan itu seperti bidadari dan bentuk dan paras mereka berbeda dengan paras wanita setempat. Mereka berkulit putih dengan ciri kearab-araban atau berparas seperti wanita timur tengah.

Para wanita itu tampak bermata cokelat atau hijau  menambah kecantikan mereka. Tubuh mereka juga berpostur tinggi dengan hidung yang mancung. Tidak sedikit dari mereka memiliki rambut pirang.

Paras yang berbeda tersebut tidak mengherankan mengingat dalam catatan sejarah, Suku Uighur memiliki kaitan dengan bangsa Turki, di Timur Tengah. Di masa silam nenek moyang Uighur berasal dari Turki dan kemudian mendiami wilayah Xinjiang dan kemudian diklaim China.

Post a Comment for "Wanita Cantik Suku Uighur Seperti Bidadari, adalah Suku Pemeluk Islam di Tiongkok"