Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Lewatkan Sensasi Air Terjun Oenesu di Kupang, NTT

Air terjun Oenesu/Foto Spesial
Eastjourneymagz.com-Air terjun merupakan salah satu objek wisata yang sering dicari oleh banyak pelancong. Sensasi air terjun memang sangat memukau terutama pemandang saat air jatuh dari ketinggian. Ini adalah momen yang langkah dan unik.

Air terjun Oenesu sebagaimana karakter air terjun yang lain juga memukau para wisatawan yang berdatangan ke tempat ini. Riak air terjun Oenesu memecah keheningan Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Gemuruh suara riak air yang jatuh pada setiap lipatan batu tersebut terdengar dari kejauhan.

Destinasi yang jauhnya 20 km dari Kota Kupang ini cukup menarik perhatian mengingat kota Kupang kan adalah daerah yang kering dan berbatu karang. Di wilayah ini udaranya sangat panas dan kering apalagi kalau musim kemerau tiba. Kehadiran air terjun ini seperti oase di tengah keringnya kota tersebut.

Apabila kamu ke tempat ini, udaranya sangat sejuk dan alam sekitarnya sangat asri. Pepohonan tumbuh subur di sekitar aliran air tersebut membuat suasana semakin sejuk Airnya yang jatuh ke lipatan bebatuan sangat jernih.

Batu-batu itu ditumbuhi tetumbuhan lumut nan hijau yang memperkaya oksigen di sekitar. Bila kamu melihat lebih dekat air terjun ini kamu akan menemukan empat tingkat lapisan air terjun.

Terdapat Empat Lipata di mana masing-masing memiliki kolam untuk mandi dan berendam di Air Terjun Oenesu/ Foto Spesial
Setiap tingkat memiliki kolam yang terbentuk secara alami dan sering dimanfaatkan untuk mandi atau berendam bagi pengunjung. Di sinilah tempat kamu ngadem dan menikmati suasana.

Jadi kalau kamu jalan-jalan atau orang Kupang bilang Tapeleuk di kota ini dan merasa panas, segeralah mencari kesegaran di air terjun Oenesu. Di tempat ini pengunjung akan merasa adem dan segar.

Selain itu tempat ini akan menyuguhkan bonus relaksasi alam oleh deru air terjun yang nyaman di pendengaran. Di sini kamu bisa mencari ketenangan terutama bila merasa penat atau setres dengan pekerjaan. Air terjun Oenesu akan memanjakanmu.

Tempat wisata ini dikelolah oleh pemerintah setempat dan telah diaediakan fasilitas yang cukup lengkap. Di sana kamu akan menemukan gazebo, toilet hingga area parkir yang luas. Di sekitar situ juga kamu bisa mendapatkan tempat makan dan minum

Air terjun Oenesu buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00. Kamu bisa menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil ke tempat ini sekitar 45 menit dari kota Kupang.

Di pintu masuk kamu hanya membayar karcis masuk. Setelahnya kamu memarkirka kendaraan dan berjalan menurun sekitar 600 meter meliwati beberapa anak tangga. Selamat menikmati.

Post a Comment for "Jangan Lewatkan Sensasi Air Terjun Oenesu di Kupang, NTT"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat