Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Labuan Bajo Membuka Registrasi Online untuk Wisatawan

Labuan Bajo/foto Tourlabuanbajo.com

Eastjoirneymagz.com-Setelah tiga bulan lebih Vakum, Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan para stakeholder pariwisata akan membuka kembali aktivitas pariwisata pada 15 Juni 2020. Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina membenarkan akan dibukanya destinasi superprioritas Labuan Bajo tersebut.

"Tatanan normal baru di sektor pariwisata juga berjalan beriringan dengan program bersih, sehat, dan aman (clean, health, and safe/CHS) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Shana dilansir dari Beritasatu.com, Juma'at, (25/05/20).

Ia mengharapkan normal baru ini akan berjalan efektif pertengahan Agustus nanti. Normal baru ini akan diberlakukan dengan masa uji coba 2 bulan. Agar normal baru dapat berjalan dengan baik kata Shana, maka perlu diterapkannya protokol kesehatan pariwisata.

Untuk itu kata dia pihaknya sedang membangun sistem digital registrasi online bagi pengunjung. Nantinya para wisatawan akan melakukan baik destinasi wisata bahari maupun di darat.

Ia mengakui sejak awal BOPLBF telah merancang pembangunan sistem digital pariwisata terpadu yang terintegrasi dalam satu big data. Pihaknya juga akan bekerja dengan cepat agar registrasi online berjalan dengan lancar.

Ia mengklaim dengan kehadiran registrasi online ini akan mempermudah wisatawan dalam mengakses ke Labuan Bajo.

“Kami mengusahakan sebagai langkah awal adalah mempercepat berjalannya sistem online ini," kata dia.

Untuk diketahui uji coba registrasi online ini rencananya mulai diuji coba pada 9 Juni 2020. Kehadiran registrasi online ini selain saja mengatur jadwal dan kuota pengunjung tapi juga mendata identitas dan men-tracing riwayat perjalanan pengunjung.

Post a Comment for "Labuan Bajo Membuka Registrasi Online untuk Wisatawan"