Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyaksikan Kota Kuno Cappadocia, Turki dari Balon Udara

Cappadocia Turki/ Foto Spesial

Eastjourneymagz.com- Balon-balon besar yang berterbangan di udara menghiasi kota Cappadocia, Kota Kecil di Anatolia timur, Instambul, Turki. Jumlahnya tidak sedikit bisa mencapai ribuan mengambang di atap kota itu.

Sementara di bawanya batu-batu dan goa-goa besar atau tampak sekilas seperti padang batu besar yang membangkitkan decak kagum.

Keindahan kota Tepat di barat daya kota besar Kayseri, yang dilayani perhubungan udara dan kereta api ke Ankara dan Istanbul Turki ini menjadi impian banyak orang sehingga membuatnya dijuluki Land of Fairy Chimney.

Hal yang paling dicari oleh para pelancong di sini adalah hot air balloon di Goreme National Park. Daftar pengunjung tentu saja membentuk antrian yang panjang namun begitu bersabar untuk mendapatkan sensasi di dalam balon itu.

Apalagi jika kamu pergi dengan pasangan, ini adalah waktu yang tepat dan sangat romantis. Tempat ini memang sangat diburu oleh berbagai pasangan dari berbagau penjuru dunia apalagi untuk honeymoon atau bulan madu.

Keajaiban alam Cappadocia akan memberi energi positif bagi pasangan hidup. Ya, alam juga bisa merestui seberapa dalam hubungan tinggal bagaimana memanfaatkan waktu dan suasana di sana.
Para Pelancong di Cappadocia Turki/Foto Spesial

Di Cappadocia lantas tidak membuat kamu hanya pengagum balon saja dari kejauhan. Kamu juga mesti ada di dalamnya. Balon udara panas itu akan membawa kamu melayang-layang. Dan lihatlah betapa indah kota Cappadicia dari atas sana.

Di bawa balon-balon itu begitu banyak tempat wisata yang kamu bisa kunjungi. Kamu akan menjumpai kota-kota bawa tanah, rumah-rumah besar dan goa-goa. Kamu juga akan menemukan warisan budaya Anatolia dan Turki yang unik.

Kamu akan menemukan daftar kota penting yang wajib kamu kunjungi di sana seperti Selime, Guzelyurt, Uchisar, Avanos, Zelve Urgup, Goreme dan Ihlara Valley.

Kamu juga bisa mengunjungi kota-kota bawa tanah yang sangat memukau seperti Derinkuyu, Kaymakli, Gaziemir dan Ozkanak. Di sini juga terdapat rumah-rumah besar dan gua-gua bersejarah terbaik bagi turis adalah di Urgup, Goreme, Guzelyurt dan Uchisar.

Menjelajah temoat ini bukan saja untuk menelusuri keindahan-keindahan kota tetapi juga menyelami sejarah yang begitu melekat dengan kota ini di masa silam mengingat Kapadokia merupakan kota penting yang disebut dalam Kisah Para Rasul 2:9 sebagai salah satu daerah asal kelompok yang mendengarkan berita Injil pada hari Pentakosta.

Post a Comment for "Menyaksikan Kota Kuno Cappadocia, Turki dari Balon Udara"