Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Empat wisata Gunung Kidul akan dibuka

Salahsatu Destinasi yang akan dibuka Gununga Api Purba Nglanggeran/ Foto Spesial

Eastjourneymagz.com- Gunungkidul memiliki banyak destinasi yang digemari oleh para pelancong di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat masa new normal ini berlangsung Gunungkidul rencananya akan dibuka bagi wisatawan setelah kawasan ini kehilangan retribusi wisata sekitar 25 Miliar akibat covid 19.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan nantinya ada empat kawasan wisata yang akan dibuka di Gunungkidul. Pihaknya juga mengajak pengelola dan warga untuk melakukan simulasi protokol Covid 19.

"Ada empat yakni Pantai Baron, Pantau Kukup, kawasan objek wisata alam Kali Suci, serta Gunung Api Purba Nglanggeran," kata dia kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Ia juga mengakui bahwa pihaknya menggandeng pengelola dan warga untuk membuka pintu bagi wisatawan di daerah itu. Menurutnya hal itu untuk melakukan simulasi protokol covid-19 agar warga tidak gamang.

"Kita ajak pengelola dan warga untuk melakukan simulasi protokol Covid-19, sehingga ketika nanti dibuka pariwisata dengan protokol baru pengelola dan warga setempat tidak gamang," kata dia.

Ia menambahkan simulasi protokol kesehatan tersebut untuk menata tempat wisata di masa pandemi ini. Ia mengakui bahwa kondisi saat ini berbeda dengan waktu sebelumnya.

"Misalnya bagaimana membuat tempat parkir yang sesuai, kemudian bagaimana pemeriksaan pengunjung dari tempat parkir menuju pintu masuk dan lain sebagainya," kata dia.

Meski demikian ia mengakui belum bisa memberitahu bahwa kapan wisata Gunungkidul akan dibuka. Ia mengharapkan simlasi seperti ini bisa direplikasi di tempat lain.

"Kami masih menunggu koordinasi lebih jauh sehingga new normal merupakan cara baru pariwisata bangkit dengan mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona," tutupnya.

Post a Comment for "Empat wisata Gunung Kidul akan dibuka"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat