Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fabbriche di Careggine: Desa Abad Pertengahan di Italia yang Tenggelam Akan Muncul ke Permukaan tahun 2021

Desa Fabbriche di Careggine Italia/Foto Spesial

Eastjourneymagz.com-Pada tahun 1940 sebuah desa Italia kuno terendam air dan sengaja ditenggelamkan saat bendungan listeik tenaga air dibangun pada tahun itu juga. Pada tahun 2021, tahun depan desa itu akan muncul lagi.

Desa yang jatuh ke dasar bendungan raksasa itu asalah Desa Fabbriche di Careggine dari abad ke-12 di Tuscany di utara Italia. Dalam pembangunan bendungan itu tepatnya pada tahun1946 secara permanen desa itu digenang.

Selama waktu itu desa itu tersembunyi dan orang-orang tak dapat melihatnya lagi. Atap-atap rumah dan jendela serta cerobong asap perlahan-lahan memberi kata perpisahaan saat mulai turun dan menetap di dasar bendungan itu.

Namun selalu ada kemungkinan besar untuk melihat kembali desa yang sepi itu. Danau Vagli dimana desa itu berada, harus dikeringkan dari waktu ke waktu untuk merawat atau memelihara bendungan. Pengeringan ini terakhir kali pada tahun 1994 silam.

Saat Bendungan ini dikeringkan beberapa rumah akan tampak di desa itu. Selain itu gedung gereja dengan menaranya yang indah, kuburan dan jembatan. Desa itu dapat dilihat ketika 34 juta meter kubik air dikuras.

Kabar Baik Bagi Pemburu Desa Fabbriche


Tahun 1994 itulah kali terakhir desa itu terlihat karena bendungan itu dikeringkan. Saat pengurasan terjadi jutaan wisatawan mengunjungi desa ini untuk mengais sisa-sisa desa abad pertengahan itu. Mereka sangat mengagumi desa yang sunyi itu.

Sebuah kabar gembira bagi pemburu desa ini bahwa tahun depan akan dibuka kembali. Pihak Provinsi mengungkapkan danau itu akan dikeringkan tahun depan.

Menanggapi kabar tersebut Lorenza Giorgi, putri seorang mantan walikota di daerah itu mengungkapkan dirinya juga mendapatkan kabar mengenai pembukaan desa itu.

Menurutnya informasi dari sumber-sumber tertwntu mengkomfirmasi kabar terswbut kepadanya. Dalam akun facebook ia menulis bahwa Danau Vagli akan dibuka tahun depan berdasarkan kabar daei sumber-sumber terrentu.

"Saya memberitahu Anda bahwa dari sumber-sumber tertentu saya tahu bahwa tahun depan, pada tahun 2021, Danau Vagli akan dikosongkan. Terakhir kali dikosongkan adalah pada tahun 1994 ketika ayah saya adalah walikota dan ... Vagli menyambut lebih dari satu juta orang. Saya berharap tahun depan ... kita akan bisa mengulang dan mengatasi kesuksesan besar itu, dengan perhatian yang sama."

Dilaporkan Daerah sekitar telah berusaha selama beberapa tahun untuk mengosongkan danau, untuk meningkatkan pariwisata lokal dan pekerjaan. Pengosongan danau tersebut menarik minat para wisatawan dari mancanegara.

Enel, operator bendungan, mengatakan pihaknya sedang melakukan nota kesepahaman dengan pemerintah kota Vagli di Sotto.

"Sebuah nota kesepahaman mengenai proyek ini di antara inisiatif peningkatan lokal lainnya saat ini sedang diformalkan antara kelompok kami dan pemerintah kota Vagli di Sotto untuk mendukung Progetto Essere 2020 - Vagli,"

"Kelompok kerja akan mulai menentukan kelayakan proyek." Imbuh ya.

Sumber: Sky News
Laporan: Chris Robertson

Post a Comment for "Fabbriche di Careggine: Desa Abad Pertengahan di Italia yang Tenggelam Akan Muncul ke Permukaan tahun 2021"