Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 5 tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Lembang, Bandung

Salah Satu Spot di Farm House Susu Lembang/ Foto Wisataidn.com
Eastjourneymagz.com- Tempat wisata di Lembang, Bandung Jawa Barat itu sangat banyak dan cukup memusingkan untuk memilih yang mana. Kota yang asri ini menjadi tujuan wisata banyak pelancong sekaligus menjadi tempat pelarian dari penat, lebih-lebih orang-orang yang ada di Ibu Kota alias Jakarta.

Kali ini saya akan membahas lima tempat wisata di Bandung yang penting untuk diketahui sebelum ke sana. Ada lima pilihan tempat yang direkomendasikan dan semuanya tidak akan mengecewakan anda yang saat ini sudah bersiap-siap ke tempat ini.

Ada gunung Tangkuban Perahu, Taman Miniatur Kreta Api, Farm House Susu Lembang, Pemandian Air Panas Ciater dan Gunung Putri Lembang. Kelimanya akan menyajikan sensasi yang berbeda yang penting berani mencoba untuk sesuatu yang baru di tempat ini.

Sebenarnya di Lembang ada tempat wisata yang banyak sih. Akan tetapi kelima tempat ini menjadi daftar untuk mengingatkan anda untuk menjadi petunjuk ke tempat ini sehingga tidak kebingungan. Minimal sebelum ke tempat ini, anda sudah membayangkan bagaimana situasi dan kondisi di tempat ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu/ Foto anekatempatwisata.com
Anda suka mendaki gunung, Anda perlu ke Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang berada di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Gunung ini merupakan gunung api aktif dengan ketinggian ketinggian 2.084 di atas permukaan laut atau sekitar 6.873 kaki. Suhu di gunung ini adalah 17 derajat Celcius pada siang hari dan dapat mencapai 2 derajat Celcius pada malam hari. Gunung yang memiliki legenda Sangkuriang ini kelihatan seperti perahu yang terbalik. Meskipun masi aktif gunung ini tetap aman untuk dikunjungi. Anda perlu membawa masker saat ke tempat ini karena bau blerang. Tempat ini dibuka jam 08.00 –17.00 WIB dan anda perlu merogoh kocek Mulai Rp.20.000 (Weekday) Rp.30.000 (weekend). Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan hubungi : 022-6071383

2. Taman Miniatur Kreta Api
Taman Miniatur Kereta Api/ Foto Tourbandung.com
Jika anda ke Bandung pergilah ke Floating Market Lembang, di sana kamu akan mendapatkan Taman Miniatur Kereta Api. Ya, anda akan melihat kreta api mini yang terus bergerak di taman yang cukup luas. Rel kreta ini dipasang di dalam taman tersebut dan dikontorol dari pusat di dekat tempat ini. Hal yang tidak asing adalah suara kreta yang ternyata dipasang melalui spiker yang telaha disediakan. Tempat ini dibuka Senin – Minggu, 09.00 – 20.00 WIB. Kamu bisa membayar mulai dari harga Rp. 20.000. Tidak hanya miniature kreta api yang kamu temukan di sini juga terdapat miniatur stasiun, jembatan, dan kawasan pedesaan yang dilalui jalur kereta api. Untuk ke tempat ini dan jika ingin mengetahui lebih dalam Miniatur Kreta Api silahkan hubungi: 022-2787766

3. Farm House Susu Lembang
Farm House Susu Lembang/ Foto SatuLensa.com
Ingin mendapat susu dan sosis bakar gratis, silahkan masuk ke Farm House Susu Lembang. Tidak akan mengecewakan anda, cukup mengeluarkan uang Rp. 20.000 sebagai tiket masuk. Tempat ini dibuka mulai senin-Minggu Pkl. 09.00 – 21.00 WIB. Fasilitas yang bisa kamu nikmati diantaranya Bird Bromelia Pavilion tempat bermacam satwa, Café dan restaurant, tempat penginapan hingga tempat wedding dan pra-wedding. Untuk pengingapan dan beberapa fasilitas tentu berlaku biaya tambahan. Jika ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak mengenai tempat ini silahkan hubungi 022-82782400.

4. Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian air Panas/Katalogwisata.com

Ingin menikmati sensasi berendam di air panas, silahkan ke Ciater, Lembang, Bandung. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh tempat ini diantaranya Bungalow merupkan tempat penginapan bagi pengunjung, Area Outbond, terapi pijat, restaurant, Arung Jeram, taman bermain anak, Area Pemancingan, Jalur Bersepeda, lapangan tenis, area berkuda hingga perahu. Untuk ke tempat ini anda perlu mengeluarkan uang mulai dari RP. 35.000. Untuk kolam pemandian regular kamu harus merogoh kocek Rp. 20.000-50.000/ orang. Untuk daerah utama sekita Rp. 80. 000/orang karena spesial dan tidak ramai seperti di tempat regular.

5. Gunung Putri Lembang
Gunung Putri Lembang/Foto Klook

Gunung ini sebenarnya memiliki hubungan dengan gunung tangkuban Perahu. Menurut legenda di tempat inilah Dayang Sumbi melarikan diri dari anaknya Sangkuriang karena memaksanya untuk menikah. Dari tempat inilah Sangkuriang menendang Perahu karena amarah sehingga terbentuklah gunung Tangkuban Perahu. Untuk ke tempat ini tidaklah sulit cukup meliwati beberapa anak tangga. Akan tetapi energy anda cukup terkuras. Anda akan menyelesaikan trek ke tempat ini sekitar 30 menit dan saat sampai di puncak anda akan menemui tugu Sespim. Anda kana menikmati segarnya udara dari rimbunan pohon pinus yang begitu tinggi. Tempat ini dibuka : Senin – Minggu, 08.00 – 17.00 WIB dengan tiket masuk mulai dari harga Rp.7000 anda bisa masuk ke tempat ini.

Kesimpulan dan Saran
Ke lima tempat ini merupakan sebagian dari banyak destinasi yang ada di kota Bandung. Anda tentu saja butuh waktu yang lebih jika ingin mengunjungi masing-masing tempat ini. Selain itu saya selalu menawarkan agar anda perlu membawa Kamera ke tempat ini mengingat di sini terdapat begitu banyak momen yang akan anda lalui. Anda harus mendokumentasikan semuanya. Selain itu, karena daerah Bandung pada umumnya adalah dingin, saya menyarankan agar anda perlu membawa pakaian yang tebal seperti sweater yang membantu menghangatkan badan anda. Meskipun sudah disebutkan sebelumnya, saat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu, anda perlu menggunakan masker untuk menghindari bau belerang bahkan mungkin gas yang beracun yang dikeluarkan dari gunung itu.




Post a Comment for "Ini 5 tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Lembang, Bandung"