Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memburu Harta Karun di Desa Kuno Fabbriche yang dibuka tahun 2021

Desa Fabbriche/foto Spesial
Eastjourneymagz.com- Siapapun pemburu harta karun di desa kuno, ini adalah waktu yang tepat. Di tahun 2021 mendatang sebuah desa di abad pertengahan yang berendam di bawah bendungan akan muncul ke permukaan. Desa itu terdapat di Tuscany, Utara Italia yakni desa Fabbriche di Careggine. Desa kuno ini sangat menyukai sejarah abad pertengahan, desa ini sangat cocok dan menjadi tujuan yang tepat.

Sayangnya jika pergi saat ini, bukan saja corona menjadi pertimbangan tetapi desa itu masih terendam di dasar bendungan yang sering disebut danau Vagli. Desa yang berdiri sejak abad 12 ini memang sudah lama bersembunyi di dasar danau itu.

Desa ini terendam karena pembangunan bendungan raksasa itu yang dimulai pada tahun 1940. Bendungan Vagli dibangun untuk pembangungan tanggul berjalan di sungai Edron dan tanggul untuk keperluan pembangkit listrik tenaga air. Warga di desa Fabbriche terpaksa diungsikan sebagai konsekuensi dari pembangunan listrik tenaga air tersebut.

Dalam merawat danau ini pemerintah seringkali melakukan pengurasan air sehingga sesekali dikeringkan. Pengurasan air tersebut menjadi saat yang ditunggu-tunggu oleh warga sekitar hingga turis mancanegara. Mereka datang untuk melihat wajah desa yang berasal dari abad pertengahan itu.

Bendungan tersebut sudah empat kali dikuras dan pada tahun 1994 merupakan terakhir kali bendungan itu dikosongkan atau sekitar 26 tahun silam. Beberapa media setempat mulai ramai memberitakan desa Fabbriche yang akan terlihat kembali tahun depan (2021).

Lorenza Giorgi, putri seorang mantan walikota di daerah itu mengenang bahwa kala danau itu dibuka tahun 1994 silam banyak turis menyambut. Sekitar 1 juta orang yang bergembira dan datang ke tempat ini. Mereka berasal dari berbagai negara di seluruh dunia yang tertarik untuk ke desa Fabbriche.

Ia mengharapkan hal itu harus lebih antusias lagi saat pembukaan danau itu di tahun depan. Danau Vagli dikosongkan dan orang-orang dari seluruh penjuru akan ke Italia, ke desa ini. “Terakhir kali saya melihat danau ini dibuka tahun 1994 sewaktu ayah saya menjadi walikota..Tahun depan akan terulang lagi berdasarkan informasi sumber-sumber tertentu,” kata dia dalam aku facebook yang dibuatnya.

Bersiap-siap di tahun 2021

Danau Vagli dari Kejauhan/Foto spesial

Manusia merupakan makhluk yang hidup di dalam ruang dan waktu. Manusia juga merupakan makhluk penjelajah seperti ke masa lalu. Ada hal-hal dari masa lalu yang perlu kita pelajari. Salah satunya adalah desa Fabbriche yang menyisahkan kehidupan manusia-manusia abad pertengahan.

Seringkali kita menjelajah melalui buku saja, atau film saja bahkan ke museum-museum dan perpustakaan-perpustakaan ke masa lalu. Kita menghabiskan waktu di sana untuk mendapatkan kekaguman sejarah di masa lalu.

Desa Fabbriche juga menawarkan yang sama. Meski kelihatan hanya bangunan mati yang berada di tengah bendungan. Sebuah desa yang karam dan terjebak di tengah kumpulan air. Dikatakan Fabbriche merupakan desa hantu yang dibangun sekitar tahun 1270 selama abad pertengahan muncul kembali.

Desa ini mayoritas penghuninya adalah pandai besi dari Berescia yang menggunakan besi gunung Tambura. Ada mitos yang berkembang di tempat ini bahwa ketika sungai ini dikeringkan dan kota ini akan muncul maka para penghuninya akan kembali ke rumah itu.

Saat danau itu dikeringkan dan desa itu muncul rumah-rumah akan terlihat dengan atap-atap khas abad pertengahan. Masih terlihat cerobong asap dari dapur tempat perapian. Dinding-dinging tembok sisa reruntuhan masih saja berdiri kokoh.

Post a Comment for "Memburu Harta Karun di Desa Kuno Fabbriche yang dibuka tahun 2021"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat