Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelaku Wisata Lembang Menolak Sementara Pengunjung dari Luar Jawa Barat

Tempatwisatabandung.info
Eastjourneymagz.com-Kawasan Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menolak kedatangan wisatawan dari luar Jawa Barat. Keputusan ini diambil oleh pihak Pengelola objek wisata di kawasan wisata Lembang untuk mematuhi aturan pemerintah terkait covid 19.

Perry Tristianto, Pengelola objek wisata The Great Asia Africa (TGAA), membenarkan hal itu. Tidak dibukanya pintu bagi wisatawan di luar Jabar kata dia berlangsung sejak hari pertama pembukaan objek wisata.

"Sudah ada beberapa wisatawan asal luar Jawa Barat yang terpaksa dihadang masuk," kata dia kepada media, Senin (15/6/2020)

Perry menambahkan keputusan ini tentu saja mngecewakan wisatawan. Untuk itu pihak pengelolah memberi penjelasan kepada wisatawan tersebut agar memahami maksud baik dari pengelola di kawasan wisata tersebut.

Selain itu Perry juga telah berkomitmen dan konsisten untuk menolak wisatawan di luar Jabar. Ia berharap hal itu juga dilakukan oleh seluruh pelaku wisata dan perlu memperhatikan keselamatan masing-masing.

"Saya berharap seluruh pengelola kompak dan komitmen untuk menerapkannya. Kalau sekarang jangan dulu lah cari untung, tapi kedepankan keselamatan dan kondisi ini tetap terjaga, semakin baik lagi kedepannya,” kata dia.

Penolakan ini imbuhnya tentu saja berpengaruh kepada pemasukan perusahaan akan tetapi yang menjadi prioritas terlebih dahulu adalah keselamatan di masa pandemi ini.

Ia menegaskan untuk tetap mengikuti aturan yang ada dengan pembatasan jumlah pengunjung, memeriksa asal pengunjung. Ia juga mengingatkan untuk tidak mengejar pemasukan karena akan memperparah keadaan.

“Kalau kondisi semakin membaik maka jumlah pengunjung dengan sendirinya akan kembali normal. Bukan sebaliknya tidak selektif karena mengejar pendapatan yang dampaknya akan lebih parah lagi,” bebernya.

Untuk diketahui, pemberlakuan new normal membuat beberapa tempat umum termasuk kawasan wisata di buka di Indonesia. Meski demikian beberapa kawasan wisata terpaksa tetap menutup untuk menekan penyebaran covid 19 yang terus mewabah hingga saat ini.

Post a Comment for "Pelaku Wisata Lembang Menolak Sementara Pengunjung dari Luar Jawa Barat"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat