Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pihak Gunungkidul Yogyakarta Mulai Mempersiapkan SOP untuk Pembukaan Destinasi WIsata


Sumber IG @ichsanputraa

Eastjourneymagz.com- Corona (Covid 19) telah membuat kerinduan wisatawan akan keindahan Gunungkidul terpaksa diurungkan. Tempat wisata yang berada di Jogja ini memang sangat diburu oleh wisatawan sebelum pandemi global ini mulai.

Lokasi Gunungkidul yang berada di sisi selatan Jogja dengan keindahan  deretan pantai berbatu yang elok dan menawan. Corona telah membuat lokasi wisata tersebut ditutup selama masa pandemi.

Kabar baiknya setelah pemerintah mulai memberlakukan New Normal maka kawasan wisata di Indonesia perlahan akan dibuka termasuk kawasan wisata Gunungkidul.

Sebagaimana dilansir dari Harianjogja, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti menjelaskan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pembukaan destinasi wisata telah disiapkan. SOP ini kata dia dibuat agar memberi kenyamanan bagi pengunjung ke kawasan wisata Gunungkidul nantinya.

"SOP ini sangat dibutuhkan agar pembukaan obyek bisa berlangsung aman sehingga tidak menjadi penyebab penyebaran corona," kata dia.

Ia menambahkan pembukaan objek harus mengacu pada standarisasi protokol kesehatan pencegahan corona. Selain itu kata dia pihaknya juga akan menyediakan fasilitas cuci tangan untuk pengunjung, dan klinik untuk pemeriksaan.

“Harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga saat dibuka benar-benar aman,” kata Asti.

Asti menuturkan pembuatan tempat cuci tangan dianggarkan dalam APBD. Namun sebelum anggaran bisa dicairkan imbuh nya para pelaku wisata juga terlibat untuk membuat alat cuci tangan.

“Yang sederhana saja karena yang terpenting bisa digunakan untuk cuci tangan,” katanya.

Post a Comment for "Pihak Gunungkidul Yogyakarta Mulai Mempersiapkan SOP untuk Pembukaan Destinasi WIsata"