Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Geowisata NTB Dipromosikan Melalui "Geotourism Festival 2020", Segera Daftarkan diri Sebagai Peserta

Lombok/ Foto Kementrian Pariwisata RI

Eastjourneymagz.com-(Siaran Pers)-  Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menyimpan kekayaan destinasi wisata. Oleh karena itu  Pemerintah Indonesia mempromosikan melalui "Geotourism Festival 2020".

Ketua Panitia Geotourism Festival 2020, Melawati menjelaskan Kemparekeraf sangat mendukung "Geotourism Festival 2020" yang merupakan virtual ivents. Menurutnya Festival ini dipersembahkan bagi pelaku wisata dan seluruh stakeholder yang terkait.

“Event virtual tentang geowisata pertama di Indonesia ini didedikasikan untuk para pelaku wisata, pelaku UMKM, dan masyarakat luas yang mau belajar, pantang menyerah, dan mau memanfaatkan peluang,” Kata dia, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Kete Kesu; Mengintip Desa Adat Kuno di Tanah Toraja, Ada Kuburan Kuno

Festival ini merupakan  salah satu dukungan terhadap enam proposal event pemenang pada program webinar Virtual Events: Best Practise and Ideas pada bulan Mei 2020 lalu. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf Indonesia dengan Australia Marketing Institute.

Rencananya, empat rangkaian acara akan digelar dalam Festival ini. Acara tersebut mulai dari pameran dan eksebisi yang akan memamerkan aneka produk UMKM dan aneka produk wisata di 30 booth virtual dari pelaku UMKM dan pelaku wisata asal Lombok dan Sumbawa. Kemudian webinar tentang pengembangan potensi geowisata yang ada di Indonesia, selanjutnya virtual tour di sekitar Gunung Rinjani dan Gunung Tambora, serta festival budaya dan musik jazz.


Kegiatan yang digadang-gadang untuk menggaet wisatawan yang memiliki minat di Geowisata NTB  akibat covid 19 ini akan dilaksanakan pada 15 hingga 16 Juli 2020.

Baca Juga: Segera Buru Tiket Gratis Seluruh Tempat Wisata Labuan Bajo hingga 31 Juli 2020

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf menjelaskan
kemudahan tekhnologi yang dimanfaatkan sungguh-sungguh berpengaruh bagi wisatawan dan penyedia jasa pariwisata. Dengen tekhnologi mempermudah  interaksi tanpa batas dengan siapapun dan dari belahan bumi manapun dengan mudah, murah, dan meriah.

"Melalui virtual event ini, pelaku industri dan komunitas pariwisata di Indonesia bisa belajar memanfaatkan teknologi untuk menjual produk dan jasa pariwisatanya di masa pandemi covid-19,” kata  Rizki.

Segera Mendaftar

Pemerintah sangat serius untuk melaksanakan Festival ini. Acara yang diselenggarakan oleh Rinjani Lombok Geopark Community ini juga melibatkan berbagai komunitas dan jaringan. Beberapa diantaranya Jaringan Geopark Indonesia (JGI), Jaringan Geopark Asia Pasifik (APGN), dan Jaringan UNESCO Global Geopark di seluruh dunia.

Dalam memriahkan Festival ini peserta umum juga turut diundang seperti  kelompok-kelompok komunitas, asosiasi, akademisi, pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum lainnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca Juga: Silence: Tuhan yang Diam atau Gereja yang Diam?

Nantinya Festival "Geotourism Festival 2020" akan dibuka langsung oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah pada 15 Juli 2020, pukul 09.00 WITA dan akan dilakukan secara virtual. Lembaga dalam negeri maupun luar negeri turut terlibat dalam acara ini seperti internasional juga terlibat dalam kegiatan ini seperti perwakilan dari kantor UNESCO Paris, Kantor UNESCO Global Geopark Council, Kantor Global Geopark Network, Kantor UNESCO Jakarta, dan Asia Pacific Geopark Network (APGN).

Juka berminat untuk mengikuti acara ini dapat mendaftarkan diri di Http://bit.ly/registrationGF2020 (pembayaran via bank transfer), Geoturismfestival.com (via gopay and PayPal), dan Https://bit.ly/exebhitionGF2020 (exebhition).


Post a Comment for "Geowisata NTB Dipromosikan Melalui "Geotourism Festival 2020", Segera Daftarkan diri Sebagai Peserta"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat