Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Wisata Rohani Senilai Rp 8,4 M akan dibangun di Belu Agustus Mendatang




Eastjourneymagz.com-  Kepala Dinas Pariwisata Belu, Frederikus L. Bere Mau melalui Kasubid Pengembangan Daerah Tujuan Wisata sekaligus PPK proyek, Paulus Charles Djaga mengatakan Taman Wisata Rohani Teluk Gurita dan bangunan pelengkap di Kabupaten Belu senilai Rp 8,4 M akan mulai dikerjakan awal Agustus 2020, Rabu (29/7/2020).

“Saat ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sedang menyiapkan dokumen untuk penandatanganan kontrak kerja proyek tersebut,” kata dia dilansir dari Pos Kupang, Rabu (29/7/2020).
Baca Juga:

Menurut Charles item pekerjaan dalam proyek tersebut berupa bangunan utama gereja, pintu, jendela, relief jalan salib dalam gereja. Selain itu ada tambahan bangunan berupa 10 patung malaikat berukuran tinggi 2,7 meter hingga 3 meter.

Selain itu ada bangunan pelengkap berupa pekerjaan dinding penahan longsor dan pekerjaan los lapak jualan.

“Ada bangunan los lapak sehingga masyarakat sekitar bisa jualan misalnya jualan kuliner dan cendera mata,” tandasnya.

Proyek tersebut kata dia Ia bersumber dari APBD Kabupaten Belu. Ia mengakui pihaknya  telah  menerima hasil lelang yang dikirim Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP)  dan mengumumkan pemenang tender adalah PT. Tureleto Batu Indah dan konsultan pengawas adalah PT. Consilindo Inti Teknikal.

“Kami sudah terima berkas dari Pokja ULP. Sebagai tindak lanjut kita sudah melakukan rapat persiapan sesuai tahapan sebelum penandantangan kontrak,” bebernya.
Baca Juga:

PPK juga telah melakukan rapat persiapan penunjukan penyedia jasa, rapat persiapan penandatanganan kontrak, diikuti rapat PCM sebelum SPMK diterbitkan serta persiapan teknis waktu pelaksanaan di lapangan.

Dari waktu yang disediakan sesuai penawaran, tidak ada keterlambatan, dimana kalender kerja selama 150 hari berakhir 31 Desember.

Pihaknya sedang mempercepat persiapan penandatangan kontrak kerja dan jika tidak ada aral dan rintangan, pekan depan sudah teken kontrak kerja.

“Kita upayakan sebelum 31 Juli sudah bisa mulai action sehingga pelaksanaan pekerjaan tidak sampai terkendala dengan alam seperti hujan", terang Charles.

Laporan dari  Timexkupang mengungkapkan proyek ini pernah gagal dua kali. Kegagalan ini karena penyedia jasa tidak mampu memenuhi persyaratan yang diminta.

Sebanyak empat penyedia jasa yang lolos sampai tahap kualifikasi dan hasilnya PT Tureleto Batu Indah keluar sebagai pemenang setelah dilakukan tender ke tiga.

Taman Wisata Rohani Teluk Gurita yang berada di wilayah perbatasan Indonesia dan Timur Leste ini gemar dikunjungi oleh wisatawan rohani. Di sana terdapat sebuah patung Bunda Maria Ratu Segala Bangsa dengan di belatar laut yang memukau.

Wisatawan memadati tempat ini terutama saat Natal dan Paska tiba. selain itu pada saat bulan Maria dan Rosario pengunjung datang berziarah ke tempat ini.
Baca Juga:


Savana Puru Kambera/ Foto Trepup.com
SEMILIR angin mengibas rerumputan yang sudah menguning saat musim kemerau tiba. Hamparan savana yang luas begitu tenang, sementara deburan ombak yang berkejar-kejaran memecah keheningan.

Tampak segerombolan kuda-kuda liar sedang merumput, beberapa lagi berjalan melintasi bibir pantai. Kuda-kuda menambah keindahan Savana Puru Kambera. Mereka hidup dan beranak pinak di sana.

Pemandangan ini hanya berada di Savana Puru Kambera, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sekilas hamparan savana yang luas itu mengingatkan akan alam Australia yang juga memiliki kontur yang sama. 

Baca Selanjutnya ........



Post a Comment for "Taman Wisata Rohani Senilai Rp 8,4 M akan dibangun di Belu Agustus Mendatang "

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat