Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lembang Aman Bagi Wisatawan, Peneritban Terus dilakukan


Eastjourneymagz.com-Lembang memiliki tempat wisata yang paling diburu oleh wisatawan di Kabupaten Bandung Barat (KKB), Jawa Barat. Sebagaimana tempat wisata yang lain di tanah air pengunjungnya sangat menurun di masa pandemi covid 19 ini hal yang sama juga terjadi di beberapa destinasi wisata di Lembang.

Meski demikian kabar baiknya adalah lokasi wisata di kawasan wisata ini aman untuk dikunjungi. Kondisi yang aman ini bahkan saat wisatawan mulai memadati destinasi di tempat ini setelah ditutup selama beberapa bulan.

Amannya tempat wisata ini karena sejumlah objek wisata telah mematuhi syarat sesuai protokol kesehatan Coronavirus Disease (Covid-19). Uapaya ini dilakukan oleh pengelola wisata sehingga memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Polres Cimahi menyatakan objek wisata di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah aman dikunjungi wisatawan berbagai daerah seiring mulai dibukanya kran kunjungan bagi wisatawan luar Jawa Barat.

"Kami lakukan pengecekan objek wisata aman dikunjungi," kata Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Senin (6/7/2020)

Dalam rangka menyukseskan wisata di tempat ini kepolisian setempat melakukan sejumlah pemeriksaan di beberapa lokasi wisata. Dengan demikian dipastikan apakah tempat tersebut memenuhi standar sesuai dengan protokol yang diberikan oleh pemerintah.

"pengelola sudah menerapkan standar Covid-19 seperti pegawai memakai masker dan face shield, tempat cuci tangan dan tanda jaga jarak," kata dia.

Pemeriksaan terhadap lokasi wisata ini dilakukan seiring dengan dibukanya beberapa lokasi wisata. Selain itu terpantau bahwa kunjungan terus meningkat terutama yang datang merupakan wisatawan luar Jawa Barat.

Meningkatnya wisatawan mendorong kepolisian setempat untuk melakukan kontrol. Selain itu pihak kepolisian juga melakukan penindakan tegas bagi wisatawan yang tidak mengikuti aturan atau protokol.

 "Polisi juga akan tetap berjaga di tiap objek wisata untuk mengingatkan dan menindak wisatawan yang tidak menerapkan protokol Covid-19," kata Yori.

"5 personel bersiaga di 1 objek wisata, diharapkan masyarakat tetap ramai berkunjung namun tetap menjaga standar Covid-19 saat berwisata," imbuhnya.

Post a Comment for "Wisata Lembang Aman Bagi Wisatawan, Peneritban Terus dilakukan"