Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Unik di Indonesia yang Perlu Kamu Kunjungi

Salah satu penyelam di Danau Kakaban/ Foto Spesial
Eastjourneymagz.com- Indonesia merupakan surganya tempat wisata. Banyak tempat di Indonesia yang tidak dapat ditemukan di dunia lain. Tempat-tempat ini dibanjiri pengunjung setiap tahunnya terkecuali di tengah pandemi covid 19 ini.

Tempat wisata tersebut memiliki kekhasan masing-masing, sehingga membuat pengunjung betah untuk berada di tempat-tempat ini. Sebut saja misalnya Kawah Ijen yang memiliki kekhasan mengeluarkan cahaya, sementara itu danau Kelimutu, merupakan danau kawah yang memiliki tiga warnah

Berikut kelima tempat unik yang dipilih Eastjourneymagz.com yakni Kawah Ijen, Gunung Kelimutu, Desa Terunyan, Gua Gong, Danau Kakaban. Kelimanya direkomendasikan untuk menjadi destinasi yang berada dalam list perjalanan anda.
Baca Juga
1. Sensasi Cahaya Biru Kawah Ijen
 
Foto Phinemo
Kawah Ijen terletak di Banyuwangi, Jawa Timur merupakan tempat pertama yang harus kamu kunjungi. Pengunjung biasanya mencari sensai cahaya biru yang dipancarkan dari kawah. Selain itu pengunjung juga akan menikmati trekking sambil melihat penambang yang sedang lali-lalang.  Cahaya biru di tempat ini akan tampak begitu indah saat dinihari.

2. Danau Tiga Warna di Gunung Kelimutu
 
Kelimutu/ Foto Spesial
Danau kelimutu terletak di kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini merupakan kawah purba yang terbentuk sedemikian rupa. Pengunjung bisa menikmati kawah berwarna ini dengan mendaki gunung ini. Terdapat tiga kawah dengan permukaan air yang memancarkan warna yang berbeda yakni hijau, hitam, hingga biru. Danau ini diyakini oleh masyarakat setempat sebagai tempat terakhir jiwa-jiwa manusia sehingga gunung ini sangat dihormati.
Baca Juga:
3. Desa Terunyan, Pemakaman Tradisional bali
 
Desa Terunyan/ Foto Spesial

Desa Terunyan berada di Bali dengan paket pemakaman tradisional yang tentu saja sangat menakutkan bagi orang asing yang baru saja ke tempat ini. Di sini terdapat pemakaman tradisional dimana mayat akan dikuburkan dengan cara dibaringkan di tanah yang sudah disediakan. Mayat itu akan ditutupi dengan kain sementara di kelilingnya ditutupi kayu. Pengunjung tetntu saja bertanya bahwa, apakah mayat-mayat itu akan mengeluarkan bau busuk karena tergeletak begitu saja di tanah. Mayat-mayat ini tidak berbauh dan tetap segar karena bau dari mayat diserap oleh pohon Taru Menyan. Mungkin dari nama pohon inilah kemudian yang disematkan pada nama Terunyan.

4. Gua Gong, Bertemu Bebatuan yang Mengeluarkan Suara
 
Goa Gong/Foto Spesial

Gua Gong salah satu gua yang berasal di Pacitan, Jawa Timur. Gua ini sangat unik dengan bentuknya luar biasa. Stalagtik dan Stalagmitnya tumbuh di dinding dan lantai gua tersebut. Di tempat ini terdapat bebatuan yang bisa mengeluarkan bunyi seperti gong saat dipukuli. Bunyinya sangat bagus karena suara pantulan dalam gua yang sangat menyenangkan.

5. Danau Kakaban, Air Laut yang Terjebak Berisi Ubur-Ubur
 
Danau Kakaban/ Foto Spesial

Danau Kakaban terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Danau ini terbentuk dari jebakan air laut, air tawar dan air hujan dari jutaan tahun silam. Di dalamnya hidup jutaan ubur-ubur yang tidak beracun sehingga pengunjung bisa berenang bersama makhluk tersebut.
Baca Juga:

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Unik di Indonesia yang Perlu Kamu Kunjungi"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat