Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bali Dinobatkan Sebagai Salah Satu Wisata Terpopuler Dunia Tahun 2020

Pantai Atuh Nusa Penida/ Blog.Pergi.com
Eastjourneymagz.com- Bali kembali menyabet prestasi gemilang sebagai salah satu Destinasi Populer Dunia tahun 2020 versi Trip Advisor.  Situs untuk merancang dan memesan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS) tersebut menempatkan Bali di posisi ke empat setelah  setelah London (Inggris), Paris (Prancis), dan Crete (Yunani).

Trip Advisor memilih 25 Negara Populer Dunia di Tahun 2020 lainnya dan menempatkan Bali di Posisi ke empat. Dalam situs Trip Advisor menggambarkan keindahan Bali seperti surga.
Baca Juga:
Trip Advisor  mencatat "Bali sama indahnya seperti foto di kartu pos, sebuah surga di Indonesia yang terasa seperti negeri khayalan. Nikmati waktu mandi matahari di atas hamparan pasir putih halus, atau bercengkeramalah dengan makhluk hidup tropis saat Anda menyelam di sepanjang terumbu karang maupun bangkai kapal perang PD II yang memikat," tulis laman itu.

"Di pantai, hutan yang rimbun menaungi candi dan kera liar. Sebagai “pusat seni”, Ubud merupakan tempat sempurna untuk melihat pertunjukan tari budaya, belajar membuat batik atau mengolah perak, maupun menyegarkan jiwa dan raga Anda dengan mengikuti kursus yoga,"

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyambut baik prestasi tersebut. Menurutnya penetapan tersebut memotivasi Indonensia untuk menumbuhkan beberapa Bali Baru.
Baca Juga:
Tari Kecak Bali/ Foto Befreetour.com
"Dengan menduduki peringkat keempat, hal tersebut dapat mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Pulau Dewata agar semakin ramah dan berkelanjutan," kata dia kepada media, Minggu (2/8/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan hal itu ditambah lagi dengan dikenalnya Bali di mata dunia sebagai destinasi alam dan budaya yang disukai oleh banyak wisatawan mancanegara (wisman).

Ia menambahkan saat ini bali sudah dibuka secara bertahap. Mulai 9 Juli 2020 akan dubuka bagi masyarakat lokal. Sedangkan wisatawan nusantara sudah bisa berkunjung sejak 31 Juli.

"Bali akan membuka Wisatawan mancanegara pada bulan September," kata dia.

Ia mengharapkan penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin saat wisata mulai dibuka.

"Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua Covid-19. Hal itu yang harus dihindarkan lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” bebernya.
Baca Juga:


Eastjourneymagz.com- Cinta itu buta, pepatah itu tidak salah. Hal itulah yang dialami Eka seorang pemuda Bali dan Seorang gadis dari Prancis dan Margaux yang jatuh cinta meski mereka berbeda negara. Menariknya keduanya dipertemukan oleh musik.

Kisah cinta keduanya itu, oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Prancis diangkat dalam film layar lebar dengan judul Une Barque Sur L’Ocean. Film tersebut ditayangkan perdana pada Sabtu, 25 Juli 2020, di Cinema Le Balzac, Paris.

Pemutaran film ini dihadiri sekitar 250 orang yang terdiri dari para aktor, sutradara, tamu undangan KBRI Paris, dan para penonton. Walaupun kapasitas gedung mencapai 400 orang, namun jumlah penonton dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Acara ini merupakan kerja sama antara KBRI dengan Kantor Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Prancis untuk mendukung peluncuran pemutaran film dengan latar dan budaya Bali karya Arnold de Parscau, Une Barque Sur L’Océan.

Baca Selanjutnya .....

Post a Comment for "Bali Dinobatkan Sebagai Salah Satu Wisata Terpopuler Dunia Tahun 2020"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat