Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bromo Dikhwatirkan Menjadi Klaster Baru Covid 19

Bromo/Foto Klik.Jatim.com

Eastjourneymagz.com-Wisata Gunung Bromo di Jawa Timur dikhwatirkan menjadi klaster baru Covid 19. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur, Tri Bagus Sasmito, dilansir dari Medkom.id, Kamis, 6 Agustus 2020.

Menurutnya wisata andalan Jatim ini memiliki potensi kerumunan apabila dibuka. Untuk itu pihaknya sedang menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

"Saat ini sudah dalam tahap persiapan, sambil menunggu instruksi dari Kemenparekraf dan KLHK untuk dibuka kembali," kata Tri Bagus.
Baca Juga:

 Untuk itu kata dia dibukanya objek wisata Bromo penuh pertimbangan. Ditambah lagi jika wisatawan diperbolehkan naik hingga ke puncak Bromo.

Ia juga mengkhwatirkan penerapan protokol kesehatan tidak begitu ketat. Ia menilai penerapan protokol kesehatan bagus di awal, tetapi kendor setelah banyak wisatawan yang berkunjung.

"Sehingga kami akan memberikan pelatihan, supaya masyarakat dan wisatawan mudah diimbau untuk patuh pada protokol kesehatan," kata dia.

Oleh karena itu pemerintah pusat dan daerah tengah melakukan evaluasi dan pengkajian matang, sebelum resmi membuka kunjungan wisata ke Gunung Bromo.

"Pembukaan destinasi ini harus dibarengi pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, supaya tidak terjadi klaster baru di tempat wisata," jelasnya.
Bacaan Pilihan
Situs Liang Bua/ Foto Spesial

Eastjourneymagz.com-Situs Liang Bua Ruteng Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam 8 daftar Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Situs Purbakala ini masuk dalam Kategori Situs Sejarah Terpopuler 2020.

Nominasi bergengsi ini berlangsung sejak 01 Agustus hingga 31 Desember 2020. Untuk itu dapat memvote melalui SMS ke nomor 99386, selain itu bisa juga melalui youtube, instagram dan android APP.

Selain Liang Bua, terdapat 7 destinasi yang lainnya yang juga merupakan destinasi baru di NTT.

Se'i Provinsi NTT (API 1G) untuk Kategori Makanan Tradisional Terpopuler 2020. Sentra Tenun Ikat Ina Ndao Kota Kupang (API 5H) untuk kategori Destinasu Belanja Terpopuler 2020.
Baca Juga:

Post a Comment for "Bromo Dikhwatirkan Menjadi Klaster Baru Covid 19"