Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jateng Valley Diprediksi Masuk Destinasi Wisata Lima Besar Dunia

Komisaris Utama Taman Wisata Jawa Tengah, Prijo Handoko Rahardjo (berdiri di tengah) sedang memberikan arahan terkait Jateng Valley/ Foto Solopos.com
Eastjourneymagz.com- Destinasi Jateng Valley yang terletak di Desa Ungaran, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang diprediksi menjadi tujuan wisata terbesar di Asia Tenggara bahkan tempat ini akan masuk lima besar dunia. Hal itu diungkapkan Komisaris Utama Taman Wisata Jawa Tengah, Prijo Handoko Rahardjo, dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

Dilansir dari Ayosemarang.com Prijo Handoko Rahardjo menjelaskan Jateng Valley memiliki rancangan yang berbeda dengan destinasi lain. Keunikan tersebut kata dia membuat Jateng Valley memiliki ketertarikan sendiri.
Baca Juga:
"Banyak wahana baru di Jateng Valley dan tidak terdapat di tempat wisata lainnya," bebernya.

dijadwalkan akan dilakukan ground breaking (peletakan batu pertama) oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pada 15 Agustus mendatang.

Ia menambahkan pada 15 Agustus mendatang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) Jateng Valley. Jateng Valley akan menempati lahan untuk wahana wisata sekitar 37 hektare.

Lebih lanjut ia menyebut pembangunan tempat ini invesnya marathon dengan nilai 10 triliun rupiah.

"Rencananya ada sekitar tujuh zona wisata, waterpark, trek sepeda, bahkan ada hotel untuk akomodasi wisatawan. Untuk wahana-wahananya kita tidak mengadopsi dari destinasi wisata manapun," imbuhnya.

Ia mencontohkan salah satu wahana unggulan di tempat ini replika Kapal Nabi Nuh. Di dalamnya akan ada tempat wisata, ada main-mainannya, tambah CEO Rahardjo Group ini.
Baca Juga:

Selain itu rancangan Jateng Valley juga menggunakan salah satu konsultan yang mendesain Ibu Kota Baru Indonesia. Budi Faizal PhD adalah konsultan lima besar yang merancang Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan.

"Kami yakin, destinasi wisata ini akan membuat masyarakat Jawa Tengah bangga. Karena, selama ini kita tertinggal dari DKI, Jatim, dan Jabar," kata dia. "Kami akan buat, tempat ini menjadi yang terbaik," imbuhnya.

Jateng Valley juga menawarkan berbagai wahana edukasi bagi para pengunjungnya seperti cara menanam padi, mengembala kerbau dan sebagainya. Dengan demikian Jateng Valley menjadi tempat belajar yang natural, khususnya bagi anak-anak.
Baca Juga:
Salah Satu Spot  di Puru Kambera/ Foto Kompasiana
Eastjourneymagz.com-Keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan spot-spot wisata di dunia luar. Salah satunya adalah savana Puru Kambera yang terletak di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekira 24 kilometer dari pusat Kota Waingapu.

Terkesan memasuki spot wisata ini seperti berada di Australia ataupun padang-padang di Afrika. Karena keindahannya itu, Savana Puru Kambera diincar oleh para wisatawan dari  domestik maupun luar negeri.

Post a Comment for "Jateng Valley Diprediksi Masuk Destinasi Wisata Lima Besar Dunia"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat