Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Labuan Bajo Mulai Membuka Pemesanan Wisatawan Mancanegara

Pulau Padar di Taman Nasional Komodo/ Foto Tokopedia
Eastjourneymagz.com-Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membuka pemesanan tiket masuk bagi wisatawan mancanegara. Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia atau ASITA Nusa Tenggara Timur, Abed Frans.

" Sejumlah wisatawan mancanegara mulai memesan paket wisata ke NTT. Mereka memesan paket wisata untuk akhir tahun 2020," kata dia di Kupang dilansir dari Tempo.co, Selasa (4/8).
Baca Juga:
Berdasarkan laporan perusahaan perjalanan wisata PT Flobamor Tours yang juga dipimpinnya tersebut terdapat 10 pemesanan tiket wisata asing.

"Itu belum termasuk agen travel yang lainnya di NTT," kata dia.

Perusahaan lain juga melaporkan sudah banyak pemesanan tiket dari wisatawan mancanegara ke wilayah itu.

"Yang lain, seperti dari Panorama juga sudah banyak yang masuk dan saya meyakini teman-teman sudah mulai menerima booking-an," bebernya.

Menurutnya wisatawan yang memesan tiket ke NTT tersebut lebih banyak memilih destinasi Labuan Bajo terutama Taman Nasional Komodo (TNK).

Ia melaporkan terdapat juga wisatawan yang berminat melancong ke berbagai destinasi ke Pulau Timor.
Baca Juga:
Pemesanan tiket tersebut terus bertambah dinilainya sebagai hasil dari gencarnya promosi wisata selama ini. Ia membeberkan promosi tersebut berlangsung secara daring yang melibatkan berbagai agen travel yang berhubung langsung ke turis.

Ia optimis dengan penambahan pemesanan ini mampu memulihkan sektor pariwisata yang mengalami keterpurukan selama masapandemi berlangsung.
Wisatawan sedang berpose di belakang Komodo/  (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
"ASITA akan terus menyerukan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona kepada seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata," bebernya.

Untuk diketahui beberapa kawasan wisata di NTT telah dibuka secara bertahap. Meskidemikian pemerintah setempat tetap mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi mengingat perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia terus meningkat.

Kawasan TN Komodo misalnya telah dibuka secara pertahap namun beberapa lokasi dibatasi. Hal itu juga terjadi dengan pulau Rinca bisa dikunjungi wisatawan tanpa membership, sementara Pulau Komodo dan Pulau Padar hanya bagi wisatawan yang memiliki membership.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke TNK dapat melakukan pendaftaran online yang berlaku mulai 6 Juli 2020.

Silahkan kunjungi situs pendaftaran yang dapat diakses di https://registration.labuanbajoflores.id/
Baca Juga:
Bacaan Pilihan




Eastjourneymagz.com- Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberlakukan tiga fase kunjungan wisatawan untuk mencegah membludaknya pengunjung di beberapa kawasan wisata.

 Fase pertama diberlakukan bagi wisatawan lokal dan diarahkan ke sejumlah destinasi wisata di luar Taman Nasional (TN) Komodo secara gratis.
Baca Juga
Sementara fase kedua bagi wisatawan domestik, dan fase ketiga untuk wisatawan domestik serta wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat Agustinus Rinus mengatakan untuk fase pertama yang  menerapkan tiket gratis diterapkan mulai 1 Juli sampai 31 Juli 2020.

Meski demikian kata dia, protokol bagi wisatawan tetap diberlakukan bagi wisatawan lokal dengan tujuan di luar TN Komodo. Diterapkan maksimal 50 persen serta waktu kunjungan dipersingkat.

Baca Lebih Lanjut

Post a Comment for "Labuan Bajo Mulai Membuka Pemesanan Wisatawan Mancanegara"