Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Malaysia Menutup Wisatawan Medis Pasca Kunjungan 3 Pasien Indonesia


Eastjourneymagz.com-Otoritas negara bagian Penang Malaysia menutup akses wisatawan medis pasca kunnjungan 3 pasien asal Indonesia. Kepala Menteri Penang Chow Kon Yeow mengatakan pihaknya mengetahui wisatawan medis asal Indonesia tersebut dari berita.

Ia menambahkan negara bagian akan memberi tahu kementrian Kesehatan dan Dewan Keamanan Nasional (NSC) untuk segera mengambil keputusan menanggapi kedatangan pasien sejak Jumaat Minggu lalu.
Baca Juga
"Saya akan mengadakan pertemuan darurat dengan semua instansi terkait hari ini dan membuat keputusan akhir tentang masalah ini," kata dia dilansir dari Malaymail.

Diketahui turis Indonesia datang ke negeri Jiran pada 14 Agustus melalui AirAsia dengan keberangkatan dari Medan dan mendarat di Bandara Internasional Penang.

"Pemerintah negara bagian Penang, Malaysia tidak diberitahu pihak terkait soal kedatangan tiga pasien asal Indonesia ke rumah sakit swasta di sini," kata Chow yang mengetahui 3 turis itu dari berita.
Baca Juga
Selanjutnya ia mendapat informasi informasi lebih dari departemen kesehatan negara bagian dan NSC negara bagian mengenai kedatangan wisatawan medis tersebut.

"Saya diberitahu bahwa semua pasien telah mematuhi semua prosedur operasi standar yang ditetapkan oleh otoritas terkait termasuk Dewan Perjalanan Kesehatan Malaysia dan Departemen Imigrasi," katanya.

Ia menegaskan, negara tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warganya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan tanggapan mereka terkait masalah ini," katanya.

Sumber: Liputan6

Baca Juga

Post a Comment for "Malaysia Menutup Wisatawan Medis Pasca Kunjungan 3 Pasien Indonesia"