Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bali Buka, Angin Segar Bagi Pelaku Usaha Bali

Bali/ Foto Spesial
Eastjourneymagz.com-Wisata Bali membuka gerbang bagi wisatawan domestik per 31 Juli kemarin disambut baik oleh pelaku wisata. Wakil Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali, I Made Ramia Adnyana mengatakan kunjungan ke Bali sudah mulai meningkat.

"Pariwisata di Bali sudah menggeliat lagi. Sejak hari kedua saja disebut ada 4.000 arrival di Bandara Ngurah Rai International Airport," kata Made dilansir dari Finance.Detik.com, Minggu (9/8/2020).
Baca Juga:
Sementara itu Ketua IHGMA DPD Bali, I Nyoman Astama menjelaskan kedatangan wisatawan tersebut merupakan sebuah harapan segera pulihnya sektor pariwisata.

Hal ini kata dia akan memberi semangat kepada pelaku wisata di Bali yang terpukul selama Covid 19 terus melanda. Menurutnya terus bertambahnya wisatawan ke Bali isambut dengan positif oleh pengusaha dan pekerja pariwisata,

"Napas kehidupan pariwisata Bali sudah mulai berhembus," kata Nyoman menyambut dibukanya wisata Bali.

Berdasarkan pantauannya hotel di Bali sudah mulai terisi dengan kedatangan wisatawan tersebut meskipun masih di bawa 10%. Meski demikian berbeda dengan hotel dan villa yang memiliki lokasi terpencil seperti di Pemuteran Bali Utara dan Pulau Nusa Lembongan.

"Di sana kunjungan wisatawan meningkat mencapai 70 tingkat okupansinya. Untuk beberapa hotel dan villa yang memiliki lokasi strategis dan keunikan sudah menikmati tingkat hunian kamar belasan persen atau 2 digit," jelasnya.
Baca Juga:
Ia menilai Villa adalah jenis jasa akomodasi yang memiliki keunikan dan cocok untuk akomidasi semasa COVID ini karena jarak villa satu dengan yang lain sudah secara fakta berjauhan, unsur physical distance sudah masuk.

"Kebersihan dan standar sanitasi juga sangat diperhatikan karena tamu membayar lebih mahal kalau di villa," tambahnya.

Nyoman menerangkan hotel akan terus terisi apabila wisatawan akan terus meningkat ke depannya. Angka keterisian hotel juga bisa mencapai 30% hingga akhir tahun 2020.

"Kalau momentum ini berlanjut occupancy hotel bisa terus sampai puluhan persen dan diperkirakan sampai akhir tahun menyentuh 30%," tutupnya.
Baca Juga

Post a Comment for "Wisata Bali Buka, Angin Segar Bagi Pelaku Usaha Bali"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat