Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dermaga Kereng Bengkirai Spot Wisata Terindah di Palangkaraya

Dermaga Kereng Bengkira/ Foto Brisik.id

Dermaga yang paling diburu para pelancong ini terletak di di Kelurahan Kereng Bengkirai, Palangka Raya. Tempat ini cukup jauh dari pusat kota Palangka Raya. Pengunjung harus menempuh perjalanan 15 Km dari pusat kota (Palangkaraya).

Eastjourneymagz.com--Sebuah jembatan kayu dermaga Kereng Bengkirai seringkali menjadi spot para pengunjung untuk mengabdikan momen. Apalagi saat senja hari, mereka datang untuk memburu sunset.

Tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa sehingga pengunjung selalu mampir. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata andalan Provinsi Kalimantan Tengah.

Terdapat pondok-pondok kecil yang sengaja dibangun sepanjang pinggiran sungai Sebangau. Wisatawan biasanya mengisi pondok-pondok tersebut untuk menikmati keindahan di sekitar. 

Baca Juga: Daripada Pangku Kaki Saja, Mari Belajar dari Sang Gembala Babi dari NTT yang Omzetnya Hingga Miliaran 

Letak  dan Lokasi


Kereng Bengkirai merupakan pintu masuk bagi kawasan Taman Nasional Sebangau. Wisatawan harus singgah terlebih dahulu di tempat ini sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke tempat lain di sekitarnya.

Dermaga yang paling diburu para pelancong ini terletak di di Kelurahan Kereng Bengkirai, Palangka Raya. Tempat ini cukup jauh dari pusat kota Palangka Raya. Pengunjung harus menempuh perjalanan 15 Km dari pusat kota (Palangkaraya).

Sementara itu jika perjalanan anda dari  Bandara Tjilik Riwut tidak terlalu jauh. Anda hanya menghabiskan waktu selama 30 menit menuju tempat ini.  

Pengunjung menikmati perahu/ Foto Brisik.id
  

Baca Juga: Ini Dia Bangunan yang Pernah di Kirim Melalui Kantor Pos 

Anda hanya mengeluarkan uang Rp5.000/orang di pintu masuk. Tempat ini juga dibuka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 6 sore waktu setempat.

Dermaga Kereng Bengkirai adalah salah satu dermaga yang digunakan sebagai tempat persinggahan akses transportasi yang dilintasi bentengan Sungai Sebangau.

Keunikan yang Membuat Betah Berada di Sini

Kesan pertama berada di tempat ini adalah karena airnya yang berwarna hitam. Di sini pengunjung bisa menyewa perahu wisata untuk menyusuri sungai. Dengan perahu tersebut pengunjung dapat mengelilingi sungai tersebut.

Pemerintah setempat sengaja menambah jumlah kapal susur untuk melayani pengunjung ke tempat ini yang juga terus bertambah setiap tahunnya. Selain itu fasilitas juga terus dibangun di tempat ini untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan. 

Salah satu pengunjung sedang berpose di Kereng Bingkarai

Baca Juga: Pegunungan Tianzi -China, Pegunungan Avatar      

Menariknya di dalam perahu wisatawan bisa memesan makanan sambil berkaraoke. Banyak pengunjung lebih suka datang sore hari untuk menikmati panorama senja di tempat ini.

Tempat ini dulunya adalah lokasi berlatih para atlet dayung dan tempat dilaksanakannya Kejuaraan Nasional Dayung di Kalimantan Tengah. 

Hal ini karena tempat ini merupakan sungai yang besar dimana saat musim penghujan, air akan naik seolah berubah menjadi danau sedangkan saat kemarau, air menyusut menjadi sungai kecil.

Post a Comment for "Dermaga Kereng Bengkirai Spot Wisata Terindah di Palangkaraya"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat