Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 7 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Ke-7 destinasi tersebut diantaranya Komodo di Taman Nasional Komodo, Puncak Gunung Jaya Wijaya, Keindahan Pulau Dewata, Danau Toba di Sumatera Utara, Wisata Gunung Bromo, Kete Kesu di Tanah Toraja dan Pulau Kakaban.

Eastjourneymagz.comTempat wisata di Indonesia begitu banyak jumlahnya. Tempat wisata ini berjejer dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Rote. Keindahan alam Indonesia dimana nyiur melambai sepanjang pantai dan gugusan gunung yang begitu memukau.

Destinasi wisata Indonesia telah menjadi favorit para wisatawan mancanegara. Mereka setiap saat datang mengunjungi pulau-pulau di Indonesia untuk menikmati keindahan nusantara. 

Baca Juga: Dengan Paket Snorkling Murah, Anda Bisa Nikmati Keindahan Gili Ketapang Probolinggo 

Selain keindahan destinasi wisata alam, kebudayaan Indonesia juga memukau para wisatawan. Di Indonesia memiliki kekayaan budaya dengan keragaman dan keunikannya. Dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia menjaga keutuhan Indonesia dari keragaman tersebut.

Menyoal destinasi wisata yang memukau di Indonesia, Eastjourneymagz.com merangkum 7 tempat wisata Indonesia yang perlu dikunjungi. Ke-7 destinasi ini selalu diburu oleh turis setiap waktu.

Ke-7 destinasi tersebut diantaranya Komodo di Taman Nasional Komodo, Puncak Gunung Jaya Wijaya, Keindahan Pulau Dewata, Danau Toba di Sumatera Utara, Wisata Gunung Bromo, Kete Kesu di Tanah Toraja dan Pulau Kakaban. Bila ingin ke tempat ini bisa menggunaka Pegipegi atau Traveloka untuk memsan hotel, tiket dll.

Baca Juga:Ini 7 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi 

Komodo di Taman Nasional Komodo

Komodo (Varanus komodoensis) merupakan spesies biawak raksasa yang habitatnya brada di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Penduduk setempat menyebutnya sebagai Ora. Komodo merupakan spesies endemik yang tidak ditemukan di belahan bumi lain di dunia. Untuk melihat kadal raksasa ini, silahkan kunjungi Taman Nasional Komodo (TNK).

Puncak Gunung Jaya Wijaya

Gunung Jaya Wijaya/ Foto Detik

Sebuah gunung yang fenomenal berada di Timur Indonesia atau Papua. Gunung ini adalah Puncak Jaya Wijaya (Carstensz Pyramid) merupakan salah satu gunung tertinggi  di Indonesia dimana puncaknya selalu diselimuti oleh es. Gunung ini memiliki ketinggian 4.884 m dan merupakan salah satu dari tujuh puncak dunia. Terdapat beberapa gletser di lereng, termasuk Gletser Carstensz, Gletser Northwall Firn Barat, dan Gletser Northwall Firn Timur.

Baca Juga: Ini Dia Bangunan yang Pernah di Kirim Melalui Kantor Pos 

Keindahan Pulau Dewata

Pulau Dewata Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling dicari oleh turis-turis asing. Bali berada di posisi empat besar sebagai destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor yang setiap saat memberi penilaian terhadap destinasi di dunia. Dalam lamanya TripAdvisor menulis Bali bak surga di Indonesia dan popularitasnya telah sampai ke seluruh dunia seolah kartu pos yang tersebar. Bali memiliki wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam yang menarik karena dapat melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga wisata spa dan yoga di Ubud. Tripadvisor menempatkan Bali di posisi keempat setelah London (Inggris), Paris (Prancis), dan Crete (Yunani).

Danau Toba di Sumatera Utara

Danau Toba terletak di Sumatera Utara dengan ciri khas kaldera Gunung Supervulkan. Danu ini berada di 900 m di atas permukaan laut dengan panjang 100 km dan lebar 30 km. Danau Toba menempati urutan ke-2 sebagai danau terbesar di dunia. Ini juga merupakan Kaldera termuda ke empat di dunia. Di bibir danau ini warga hidup bahkan menggantungkan hidupnya pada danau ini. Setiap tahun pecinta travel terus meningkat untuk mengunjungi tempat ini. Saat ini destinasi danau Toba termasuk salah satu tujuan wisata super prioritas. Pemerintah Indonesia terus mengembangkan pembangunan di sekitar danau ini. Presiden Jokowi bahkan sering untuk berangkat ke tempat ini. 

Baca Juga:Ini Deretan Artis yang Mengenakan Kain Tenun Manggarai  

Wisata Gunung Bromo

Bromo/Tribun

Gunung Bromo merupakan tempat wisata gunung yang paling diincar oleh para pendaki di Metigen, Desa Ngadisari, Probolinggo, Jawa Timur. Mereka bahkan berlomba-lomba untuk mengejar sunrise dan sunset untuk mengabdikan momen di tempat ini. Bromo merupakan gunung api aktif dan berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Gunung ii termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini selalu ramai setiap tahunnya bahkan para pendaki seringkali berdesak-desakan untuk berada di tempat ini. Bagi warga setempat gunung ini merupakan gunung Suci sebagai perwujudan salah satu dewa dalam agama Hindu yakni Brahma. Setiap tahun warga tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo.

Kete Kesu di Tanah Toraja 

Ketekesu Toraja/Foto Tripadvisor

Kete Kesu merupakan sebuah desa yang tertua di tanah Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Rumah-rumah adat, Tongkonan menyerupai perahu dan usianya sudah ratusan tahun itu memiliki daya mistik Tak jauh dari Tongkonan kuburan-kuburan yang berada di liang-liang batu dirawat dengan baik. Sebagai penghormatan leluhur Toraja, pada batu-batu tersebut orang yang meninggal akan dibaringkan. Desa yang telah menjadi cagar budaya ini menarik minat wisatawan terutama karena berbagai ritual adat yang selalu ditunggu-tunggu. Acara adat di Kete Kesu biasanya mulai padat sekitar bulan Juni hingga Desember. Acara adat yang paling terkenal adalah pemakaman yang dilakukan secara meriah yang disebut Rabu Solo karena melibatkan seluruh anggota keluarga dan juga disaksikan oleh ribuan wisatawan yang datang ke tempat ini.

Baca Juga: Ini Deretan Artis yang Mengenakan Kain Tenun Manggarai  

Pulau Kakaban

Selain Danau Toba, wisata danau juga terdapat di Kalimantan Timur. Danau tersebut adalah Danau Kakaban tepatnya terletak di Kabupaten Berau Kalitim. Danau ini terbentuk dari jebakan air laut, air tawar dan air hujan dari jutaan tahun silam. Di dalamnya hidup jutaan ubur-ubur yang tidak beracun sehingga pengunjung bisa berenang bersama makhluk tersebut. Pengunjung dapat menikmati swa foto di tempat ini dengan sensasi berenang di antara ubur-ubur. Wisatawan sangat senang untuk menyelam dan mengambil potret dari dasar danau yang hasilnya sangat memukau. 

Baca Juga: Dengan Paket Snorkling Murah, Anda Bisa Nikmati Keindahan Gili Ketapang Probolinggo   

 

 

Post a Comment for "Ini 7 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi "

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat