Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menakutkan, Pulau Seram Penuh Boneka untuk Jiwa Seorang Gadis Kecil di Meksiko

Foto Wikipedia

Eastjourneymagz.com--Island of the Dolls atau pulau boneka tak berpenghuni dan terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko, tepatnya di sebelah selatan Mexico City. Warga lokal menamai pulau ini dengan sebutan La Ilsa De Las Munecas

Keberadaan pulau ini ternyata memiliki kisah yang memilukan. Dikisahkan pulau ini didedikasikan bagi jiwa seorang gadis kecil yang menemui ajalnya terlalu cepat.

Sekitar 50 tahun yang lalu, satu-satunya penghuni pulau itu, Don Julian Santana, menemukan jasad seorang anak yang tenggelam di kanal pulau itu. 

Kematian gadis itu ternyata membuat ia tidak tenang. Santana bahkan selalu membayangkan wajah gadis itu.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi 

Segera setelah itu, saat ia melihat boneka-boneka yang terperangkap di kanal itu, ia segera meloncat dan menyelamatkan boneka-boneka itu. 

Ia kemudian menggantungkan boneka-boneka itu di pohon yang mana menurutnya akan menyenangkan jiwa gadis itu.

Santana berpikir, dengan dirinya menyelamatkan boneka-boneka itu maka sang gadis akan tenang dan menyelamatkan pulau itu dari kejahatan selanjutnya. 

Santana merasa dengan cara demikian ia mampu menghentikan kejahatan seperti di derita oleh jasad anak yang ditemuinya itu.

Pada hari-hari selanjutnya, Santana makin tidak tenang. Santana bahkan berpikir satu boneka yang menggantung di atas pohon tidaklah cukup. 

Ia seperti kecanduan untuk menggali boneka yang terjebak di kanal. Ia merasa itu tak akan cukup untuk menangkan gadis itu.

Ia kemudian memutuskan untuk memulung boneka di setiap tempat sampah kemanapun ia pergi. 

Ia mengambil boneka-boneka itu lalu meletakkannya dan menggantungnya dengan hati-hati di atas pohon. 

Akan tetapi, ia merasa itu tak akan cukup untuk menangkan gadis itu.

Baca Juga: Ini Dia Bangunan yang Pernah di Kirim Melalui Kantor Pos 

Santana terus dibayangi oleh jasad gadis itu, hingga ia pergi ke kota dan mulai menukarkan boneka dengan sayuran dan buah dari warga dengan boneka.

Bertahun-tahun kisah Santana yang gila dan percaya bahwa boneka-boneka itu adalah anak-anak sungguhan yang ditolongnya untuk dihidupkannya kembali.

Keluarga Santana yang sekarang mengelola pulau itu menjadi objek wisata menyebit jika Santana percaya bahwa pulau itu dihantui oleh roh gadis kecil itu. Karena alasan yang hanya diketahui oleh dia sendiri. 

Dia meyakini dengan menyelamatkan boneka-boneka dan menggantungkannya di pulau tersebut akan menjauhkan kejahatan dari pulau itu.

Namun kisah itu berubah dan penuh spekulasi pada pada tahun 2001 ketika Don Julian Santana tenggelam di kanal layaknya gadis yang pernah ia tolong. 

Banyak orang mengatakan bahwa boneka yang dihuni oleh roh-roh yang disiksa bersekongkol untuk membunuh orang tua itu. 

Yang lain percaya bahwa kematian Santana adalah kecelakaan dan sejak kematiannya, boneka-boneka itu telah mengambil alih perannya sebagai penjaga pulau.

Baca Juga: Ini Deretan Artis yang Mengenakan Kain Tenun Manggarai 

Post a Comment for "Menakutkan, Pulau Seram Penuh Boneka untuk Jiwa Seorang Gadis Kecil di Meksiko "