Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Artis yang Mengenakan Pakaian Adat Sumba, ada Luna Maya

Eastjourneymagz.com--Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak sekadar menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa. Di sini eksotisme budayanya yang begitu kental membuat pengunjung ke pulau Pasola ini betah.

Berbicara Sumba mungkin sudah kental dengan Nihiwatu yang memiliki resort yang mewah dan salah satu termahal dunia. Di sini pengunjung dapat menikmati pantai yang jernih dan bersih dan kenangan kuda-kuda Sandalwood yang berkeliaran.

Akan tetapi semua itu takkan ada gunanya ketika tidak mengenakan kain adat atau busana adat tenun Sumba. Tenun yang merupakan hasil kerajinan masyarakat adat setempat membuat siapapun yang mengenakan akan merasakan sungguh-sungguh berada di tanah Sumba.

Baca Juga: Ini Spot yang Paling Diincar di Puru Kambera Sumba, Mirip Australia hingga Afrika

Itulah mengapa begitu banyak pelancong ke tempat ini yang menyisihkan koceknya untuk membeli tenun khas Sumba. Mereka berlomba-lomba mengambil gambar dan dengan bangganya menggugah ke berbagai media sosial.

Deretan artispun tak kalah soal merasakan sensasi kain adat Sumba. Berikut deretan para artis yang tampak seksi saat mengenakan pakaian adat Sumba.

Kirana Larasati


Dalam kunjungannya ke Sumba ia mengenakan Lukamba Nduma Luri. Ia kemudian mengabdikan momen tersebut dan mempostinya di Instagram. "Lukamba Nduma Luri. Kain yang memberi kehidupan. Kain tenun Sumba ini adalah karya seni. Untuk membuatnya bisa memakan waktu 6 bulan sampai 7 tahun, tergantung pada kesulitannya," tulis Kirana pada akun Instagram @kiranalarasati.

Baca Juga: Lebih Dekat Dengan Kuda-Kuda Liar di Savana Puru Kambera di Tanah Sumba

Adinia Wirasti 

Perempuan kelahiran 19 Januari 1987 ini gemar traveling. Sudah begitu banyak tempat ia kunjungi di Indonesia tak terkecuali Sumba. Ia juga memiliki kecintaan akan tanah Sumba. Dalam potretannya tampak ia berada di bawa awan yang mendung di atas sebuah bukit di Sumba. Meski mendung, perpaduan buana Sumba dan kecantikan Adinia Wirasati membuat hasil jepretan itu begitu magis.

Luna Maya 

Ia mengenakan pakaian adat Sumba dan berdiri di atas ketinggian. Sementara di belakangnya tampak pemandangan perkampungan khas adat Sumba. Ia memegang sebuah tas yang dibuat dari anyaman.

Baca Juga: 5 Hal Unik yang Bakal Kamu Temukan di Sumba

Dara Arafah

Selebgram yang cantik ini, tampak anggun ketika mengenakan pakaian adat Sumba di sela-sela liburannya ke Nihi Sumba. Ia tampil begitu sederhana dengan rumah warga Sumba di belakangnya.

Awakrin

Ia tampil sunggu-sungguh seperti perempuan Sumba yang hidupnya sering menakhluki bukit. Ia tidak hanya mengenakan pakaian adat Sumba tetapi ia juga menunggang Kuda berwarna putih, merupakan binatang yang memiliki kedekatan dengan suku Sumba. 

Artikel Pilihan

   

 

Post a Comment for "5 Artis yang Mengenakan Pakaian Adat Sumba, ada Luna Maya"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat