Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Singapura yang Paling Instagramable

Gardens by The Bay/ Foto Istimewa

Eastjourneymagz.com-Singapura merupakan negara tetangga Indonesia yang memiliki berbagai destinasi yang menarik. Selain itu jarak dari Indonesia ke Singapura yang begitu dekat membuat akomodasi terjangkau.

Negara kecil di Asia Tenggara ini memiliki pelayanan yang luar biasa terhadap wisatawan. Bagaimana tidak negara ini meraup keuntungan dari para wisatawan yang datang ke tempat ini setiap tahunnya. Karena itu, sektor wisata menjadi salah satu yang diprioritaskan oleh negara ini.

Baca Juga: Ini 7 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi 

Pemerintah Singapura bahkan terus menggelontorkan dana untuk menciptakan tempat-tempat wisata populer di tempat ini. Tercatat pada tahun 2018, Singapura meraih rekor baru dalam jumlah devisa pariwisata (tourism receipt) maupun kunjungan wisatawan selama (visitors’ arrival) selama tiga tahun berturut-turut.

Adapun sektor yang mempunyai kinerja positif terjadi pada sektor utama industri pariwisata yaitu BTMICE, Perhotelan, dan Kapal Pesiar.

Tempat-tempat wisata di tempat ini sangat mengesankan. Selain itu pemerintah Singapura juga memberi banyak tawaran paket wisata murah. Berikut 7 tempat wisata yang instagramable di Singapura seperti Marlion Park, Gardens by The Bay, Little India, Art Science Museum, Tiket Nigh Safari dan Tram, Singapore River hingga China Town -->Ada juga 7 tempat wisata yang wajib dikunjungi.

1. Marlion Park

Marlion Park/ Singapura

Marlion Park merupakan destinasi yang sangat terkenal di Singapura. Patung ini merupakan simbol dari negara ini. Wisatawan sangat terkesima dengan keberadaan patung ini. Bahkan patung setengah singa dan setengah mermaid (putri duyung) tersebut begitu akrab dengan memori pengunjung tempat ini. Patung ini memiliki tinggi hingga 8,6 meter dengan berat sekitar 70 ton. Wajahnya menghadap ke air dengan warna putih sembari menyemburkan air dari mulutnya. Sementara itu di belakang patung itu berdiri gedung-gedung pencakar langit seakan mengisahkan kehebatan negara Singapura. Patung yang menghadap ke arah timur ini dipercaya membawa kemakmuran bagi negeri Singapura. Untuk mencapai tempat ini tinggal naik MRT jalur hijau atau jalur merah dan turun di Raffles Place MRT Station, lanjut jalan kaki ke lokasi. Pengunjung dapat menikmati sensasi air mancur yang ke luar dari mulut singa putih yang bisa saja membawa keberuntungan bagi pengunjung ke tempat ini.

Baca Juga: Ini Deretan Artis yang Mengenakan Kain Tenun Manggarai

2. Gardens by The Bay  

Tempat ini menjadi yang paling favorit bagi wisatawan. Letaknya berada di di tepi pantai Marina Bay dan terdiri atas 3 bagian yakni Bay East Garden, Bay South Garden (bagian paling menonjol, 54 hektar), dan Bay Central Garden. Tempat ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Singapura untuk menjadikan negara ini sebagai City In A Garden. Pemerintah Singapura memiliki ambisi untuk menjadikan negara ini sebagai negara yang hijau, sejuk dan asri terutama bagi kesehatan warga negaranya. Pada tahun 2012 pemerintah Singapura merealisasikan rencana ini dengan membangun Bay Central Garden dengan ciri taman botani futuristik raksasa seharga S $ 1 miliar = US $ 726.425.000. Tempat ini merupakan lahan seluas 101 hektar yang menampung 217.000 tanaman dengan 800 spesies yang berbeda. Bentuknya seperti jamur raksasa dengan cahaya yang memukau di malam hari.

3. Little India

Rupanya pemukiman India tidak hanya di temukan di kampung India (keling) di Medan, Sumatera Utara tetapi juga di Singapura yakni di Little India. Sesuai dengan namanya, tempat ini semacam miniatur negara India. Sebab di sini sebagian besar penghuninya berketurunan India atau pebisnis yang berasal dari India. Little India merupakan pusat kebudayaan India yang berada di Singapura. Letaknya tidak jauh Orchard Road di 48 Serangoon Rd, Singapore. Di tempat ini anda bisa memasuki lorong-lorong yang mirip seperti di India. Sedang di sana ditemukan dengan muda orang-orang India yang sedang beraktifitas. Kios-kios dengan khas India yang menjual oleh-oleh, kain-kain, hasil kerajinan hingga baju-baju kaos. Beberapa rumah makan yang menyajikan kekhasan kuliner India. Mereka juga mengenakan baju yang biasa dipakai di negara asal mereka.

4. Art Science Museum

Jika ingin mengisi kepala dengan pengetahuan pergilah ke Art Science Museum. Tempat ini merupakan salah satu yang paling unik destinasi di Singapura. Bentuk atapnya tidak seperti bangunan pada umumnya. Bentuknya seperti bunga teratai yang sedang mekar dan terbuka ke arah langit. Kelopaknya berwarna putih dengan cekungan untuk menangkap air hujan untuk diolah kembali menjadi air bersih. Museum yang berdiri di atas tanah seluas 6000 meter persegi tersebut sering menggelar berbagai pameran, pertunjukan hingga berbagai acara edukasi yang menambah pengetahuan pengunjung ke tempat ini. Di dalamnya terdapat 21 galeri dari berbagai negara dan terdapat 3 ruang pameran tetap. Tema yang ditawarkanpun selalu berubah-ubah setiap waktu. Tema yang pernah diangkat di tempat ini antara lain bertema Harry Potter, Dinousaurs, Dreamworks Animation. Lokasi museum ini berada di depan gedung Mall Marina Bay Sands. Untuk ke sana silahkan memesan tiket MRT naik jalur biru atau kuning, turunnya di stasiun Bayfront, ikuti arahan petugas. Sementara itu jam operasional Museum ini yakni mulai pukul 10.00-19.00. 

Baca Juga: Dengan Paket Snorkling Murah, Anda Bisa Nikmati Keindahan Gili Ketapang Probolinggo 

5. Tiket Nigh Safari dan Tram

Wisata malam di Singapura sangat seru bahkan di tempat ini pengunjung bisa menikmati tram dan bisa bertualang dengan kehidupan alam liar. Tempat ini berada di 80 Mandai Lake Road, Singapore dan dibuka tiap hari mulai pukul 19.30-24.00 waktu setempat. Tempat ini merupakan sangat spesial bagi pengunjung karena tiket di sini akan dibayar dengan menyaksikan lebih dekat alam liar yakni 1000 binatang di delapan area geografis. Pengunjung akan menghabiskan waktu 40 menit menyaksikan keajaiban alam tersebut. Di sini juga pengunjung akan di bawa ke suasa Himalaya hingga padang Afrika yang dipenuhi makhluk-makhluk ajaib seperti singa, macan, tapir, gajah dan lain-lain layaknya berada di Taman Safari.

6. Singapore River

Wisata sungai juga menjadi favorit para pengunjung di Singapura. Pemerintah setempat memanfaatkan jalur sungai yang mengalir di tengah kota sebagai wahana bagi para wisatawan. Tempat ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00-22.00 waktu setempat dan berangkat 20 atau 25 menit sekali. Pengunjung dibandrol biaya sekitar Rp.250.000/orang. Yang paling menarik adalah Singapore River Cruise dimana pengunjung menikmati keindahan kota Singapura dengan meliwati Merlion Park, Cavanagh Bridge, Marina Bay Sands dll. Guide akan memberi arahan bagi penumpang dan memberikan penjelasan sepanjang perjalanan tersebut dari tempat keberangkatan hingga tujuan akhir.

7. China Town

Selain Little India, di Singapura juga terdapat China Town di mana menjadi pusat peradaban China. Di tempat ini pengunjung seakan terbawa ke suasana Tiongkok. Mulai dari bangunan, cara warga setempat berpakaian hingga barang-barang yang dijual yang kental dengan budaya Tionghoa. Di tempat ini juga mayoritas warganya berdarah China. Yang paling direkomendasi di sini adalah berburu kuliner khas Tiongkok. Tempat ini dibuka dari sore hingga malam hari. Pengunjungnya selalu ramai setiap hari. 

Baca Juga: Ini Deretan Artis yang Mengenakan Kain Tenun Manggarai 

 

 

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Singapura yang Paling Instagramable"