Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dunia Kehilangan 440 Juta Turis Selama Masa Pandemi

Eastjourneymagz.com--Datangnya pandemi Corona atau Covid-19 telah menghantam segala lini kehidupan. Sektor pariwisata juga paling anjlok selama masa pandemi ini.

Berdasarkan data organisasi wisata dunia (UNWTO) sejak Januari dunia kehilangan 440 juta wisatawan. Hal ini karena tidak ada aktivitas wisata mengingat bahaya virus corona.

Pada awal ketika virus mulai menyebar dari Wuhan, Provinsi Huabei China masing-masing negara mulai menutup diri. Pada saat itu masing-masing negara berusaha menutup jalur penerbangan terhadap China.

Tak lama setelahnya masing-masing negara menutup diri mengingat banyaknya warga yang teekonfirmasi virus corona. Dunia mulai waspada dan mulai menerima kenyataan untuk berjuang hidup bersama Covid-19.

Tempat-tempat wisata ditutup untuk menghentikan mata rantai Corona. Semua bisnis yang terkait dengan sektor wisata juga berpengaruh.

Banyak biro wisata tutup, taman nasional, tempat umum, destinasi-destinasi wisata ditutup semua. Selain itu kafe, restoran hingga tempat hiburan.

Post a Comment for "Dunia Kehilangan 440 Juta Turis Selama Masa Pandemi"