Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketemu Moge di Jalanan yang Berisik Banget!

Salah satu komunitas Moge/Foto Istimewah

Eastjourneymagz.com—Motor Gede alias Moge seringkali bikin kaget dan berisik di jalanan. Sekali turun ke jalanan Moge pasti bergerombolan. Nah sudah barang tentu ini berisik banget.

Selalu berkonvoi merupakan ciri khas dari Moge ini. Mereka juga selalu touring kemana-mana. Untuk menghubungkan dan merekatkan sesama anggota Moge maka dibentuklah komunitas Moge.

Di dalam komunitas membuat mereka mudah mengajak anggotanya kemana-mana. Mereka akan mengincar berbagai wilayah untuk menjadi tujuan touring mereka.

Mereka tidak hanya mengincar track di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Dilansir dari Kompas.com, Pada tahun 2019 misalnya terdapat puluhan anggota Moge asal Indonesia yang melakukan touring di tiga negara ASEAN.

Negara yang mereka kunjungi dari Johor, Malaysia dilanjutkan Thailand dan berakhir di Laos. Touring ini tepatnya berlangsung mulai 13-19 September 2019 lalu.

Mereka adalah anggota yang tergabung dalam Indonesian Bikers. Menariknya dalam perjalanan mereka tersebut mempunyai misi yang mulia yakni mempromosikan produk dalam negeri.

Touring ini diinsiasi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Untuk bergabung dengan komunitas Moge harus memiliki persyaratan motor dengan ukuran minimal 400 cc. Saat ini begitu banyak komunitas Moge yang tentu saja terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung.

Apakah Moge Terdiri dari Satu Merek?

Sekilas saat melihat Moge memang bentuknya sama terutama dari sisi awam terhadap Moge. Banyak juga yang bertanya, apakah bentuk dan Moge hanya satu merek saja.

Dilansir dari berbagai sumber ternyata tidak, Moge memiliki bentuk dan merek yang berbeda. Pada dasarnya memiliki patokan ukuran 400 cc untuk disebut Moge. Namun ada pula yang menyebut 600 cc baru disebut Moge.

Soal patokan ukuran memang masih berbeda tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Karena ada yang masih menentukan standar di bawa 300 cc seperti 250 cc. Ada juga 600 cc hingga 1000 cc.

Merek motorpun bervariasi. Dilansir dari oto.detik.com, di dalam komunitas motor MBI bergabung berbagai merek motor besar, mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph, Yamaha, Honda, Royal Enfield, Ducati, KTM, BMW, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain. Motor-motor gede itu menggendong mesin di atas 400cc.

 

Post a Comment for "Ketemu Moge di Jalanan yang Berisik Banget!"

Suku Bajau yang Dapat Bertahan Lama di dalam Air, ini Alasannya
5 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Destinasi Luar Negeri
Viral Video Syur Mirip Youtuber Game Sarah Viloid
Sarah Viloid, Gamer Sukses yang Video Syur Miripnya Viral di Media Sosial
KPK Pastikan Expos Kasus Korupsi Bawang Merah Malaka Pada 10 Desember 2020
Chelsea Ndagung Tereliminasi dari Pop Academy Indosiar
Tradisi Berbagi Istri di Himalaya, Sang Adik Boleh Menikahi Istri Kakanya
GO"ET SENI SASTRA MANGGARAI
Makna Lagu Ende Tenang Kole Chelsea Ndagung yang Bikin Air Mata Meleleh
Mengenal Kaum Aghori, Suku Pemakan Mayat