Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luhut: Kita Bawa Danau Toba ke Panggung Wisata Dunia Tanpa Batas

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan/foto Pikiran Rakyat

Eastjourneymagz.com--Danau Toba sebagai salah satu wisata super prioritas terus dikembangkan. Potensi tersebutpun akan dikembangkan hingga tingkat internasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Dilansir dari Tempo.co upaya tersebut diwujudkan dengan meningkatkan kualitas tekhnologi dan SDM.

"Kita bawa Danau Toba ke panggung wisata dunia yang tanpa batas,” ujar Luhut dilansir dari Tempo.co Kamis, 28 Januari 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) dan sekolah miliknya, Institut Teknologi Del, telah meneken nota kesepahaman untuk mengembangkan teknologi wisata berbasis digital.

"Dengan teknologi yang dikembangkan, masyarakat yang mengikuti pelatihan dapat berkontribusi membangun pariwisata Danau Toba," kata Luhut.

Luhut membeberkan hal tersebut untuk meningkatkan kualitas SDM Kementerian Ketenagakerjaan juga menjalin kerja sama dengan PT Toba Tenun Sejahtera. 

Diketahui Danau Toba merupakan salah satu dari lima wisata super prioritas. Destinasi lainnya adalah Candi Borobudur, Likupang, Labuan Bajo dan Mandalika.

Post a Comment for "Luhut: Kita Bawa Danau Toba ke Panggung Wisata Dunia Tanpa Batas "